ADVERTISEMENT

8 Makanan yang Bisa Bikin Wajah Glowing dan Kulit Kencang

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 05 Nov 2022 06:00 WIB
Shot of a beautiful young woman feeling her skin during her beauty routine at home
Foto: iStock
Jakarta -

Tanpa operasi plastik, wajah glowing dan kulit sehat bisa didapatkan secara alami. Konsumsilah makanan kaya vitamin untuk mendapatkan kulit kencang dan tirus.

Setiap insan pasti menginginkan penampilan yang sempurna, terutama di bagian wajah. Tak jarang orang melakukan operasi untuk mendapatkan wajah yang sempurna.

Mulai dari sedot lemak, filler bibir hingga operasi plastik yang bisa jadi berisiko. Mendapatkan wajah yang sempurna bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami.

Kuncinya adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin. Cukup dengan rutin mengonsumsinya, kamu bisa mendapatkan bibir berisi, pipi kencang dan rahang terlihat tegas.

Dikutip dari Kiss FM iHeart (08/05/18) berikut 8 makanan yang bisa mempercantik wajah:


1. Bayam

Manfaat bayam untuk perut buncitManfaat bayam untuk membantu kulit wajah lebih cerah dan terlihat bersinar. Foto: Getty Images/iStockphoto/Zakharova_Natalia

Rutin mengonsumsi sayur bayam bisa memperlambat proses penuaan. Sayur bayam kaya akan vitamin A yang berperan membantu kulit wajah lebih cerah dan terlihat bersinar.

2. Tiram

Jika ingin mengencangkan pipi, kamu bisa rutin mengonsumsi tiram. Tiram dipenuhi dengan omega-3 dan seng. Ketika dikonsumsi dengan vitamin C itu akan membantu tubuh menghasilkan lebih banyak elastin.

Elastin adalah protein pada kulit dan jaringan tubuh yang membantu menjaga kulit supaya fleksibel dan kencang.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bantu Atasi Jerawat dan Bekasnya, Bikin Kulit Mulus!

3. Jeruk Keprok

Banyak orang yang menyukai garis rahang yang tajam dan tegas. Untuk mendapatkan ini, kamu bisa mengonsumsi jeruk keprok. Jeruk ini kaya akan vitamin A dan C yang luar biasa.

Nutrisi tersebut akan berperan mengatur garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Selain itu, juga membantu memproduksi kolagen, jenis protein yang membuat kulit kenyal dan rahang kencang.

4. Alpukat

Cara Menyimpan AlpukatAlpukat merupakan makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Foto: iStock

Alpukat merupakan makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan omega-9 di dalamnya bisa memperbaiki kulit yang rusak dengan mengurangi kemerahan dan iritasi.

Dengan begitu akan membuat kulit menjadi kencang dan terhindari dari tanda-tanda penuaan. Selain itu, mengonsumsi alpukat juga bisa menyehatkan mata dan membuat mata tampak bersinar.

Baca Juga: Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Untuk Atasi Kulit Wajah Berminyak



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT