ADVERTISEMENT

Capek Kerja? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kembalikan Energi

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 05:00 WIB
Capek Kerja? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kembalikan Energi
Foto: Getty Images
Jakarta -

Setelah melakukan banyak aktivitas, tubuh bisa kekurangan energi. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengembalikan energi tersebut. Seperti 5 makanan ini.

Aktivitas yang padat seperti bekerja seharian dapat mempengaruhi tingkat energi dalam tubuh. Sekalipun sudah tidur dengan cukup, beberapa orang masih merasa bahwa energinya belum kembali.

Selain tidur dan istirahat, beberapa orang juga seringkali menjaga kesehatan mereka dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan mineral penting. Terlepas dari kandungan suplemen tersebut, sejumlah studi mengkonfirmasi bahwa mengasup makanan menjadi cara terbaik untuk meningkatkan energi.

Itu karena, energi yang rendah bisa disebabkan karena asupan makanan yang rendah seperti kekurangan nutrisi. Menurut ahli gizi Sophie Medlin, makanan-lah yang menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh agar setiap organ bisa berfungsi dengan baik.

Ada makanan tertentu dengan kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan sekaligus mengembalikan energi. Jika kamu merasa lelah setelah seharian bekerja, cobalah konsumsi 5 makanan sehat ini yang dirangkum dari fitandwell.com (21/09).

1. Telur

Cara masak telurTelur bisa menjadi protein yang mampu meningkatkan energi karena telur mengandung banyak nutrisi termasuk zat besi dan vitamin B. Foto: Getty Images/iStockphoto

Telur adalah sumber protein terbaik yang bisa cocok dikonsumsi ketika tubuh kurang berenergi. Ini karena telur mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, vitamin B, hingga elemen pelacak.

Semua kandungan tersebut menjadi penting terhadap metabolisme energi yang sehat. Sebelum memulai beraktivitas, kamu bisa makan telur dulu sebagai menu sarapan.

2. Roti Panggang Gandum

sliced bread with butter and jelly on wooden cutting board. Simple breakfast plate.Roti gandum jauh lebih baik daripada roti tawar. Ini karena, roti gandum punya serat hingga vitamin B tinggi untuk tingkatkan energi. Foto: Getty Images/iStockphoto/dropStock

Sebagian orang mungkin lebih memilih untuk mengkonsumsi nasi dibandingkan roti. Kalaupun ada yang suka roti, pilihan roti mereka jatuh kepada roti tawar putih.

Namun, pilihan terbaik yang bisa tingkatkan energi kembali yaitu dengan konsumsi roti gandum. Gandum yang terdapat pada roti ini memiliki kandungan vitamin B yang menyediakan energi bagi tubuh, lapor Bran Performance, and Nutrition Research Center di Northumbria University, Inggris.

Roti gandum juga kaya akan serat yang dapat berperan dalam memperlancar metabolisme tubuh.



Simak Video "Menyantap Rujak Cingur dengan Suasana Seperti di Rumah Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT