Bapak-bapak, Rutin Minum Kopi Ternyata Bisa Perkuat Ereksi

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk

Bapak-bapak, Rutin Minum Kopi Ternyata Bisa Perkuat Ereksi

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 07:30 WIB
Kopi
Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum kopi pada pria bisa membuat ereksi lebih kuat, sehingga terhindar dari disfungsi ereksi. Ini penjelasannya.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center di Houston menemukan bahwa kafein dapat mengatasi disfungsi ereksi pada pria, lapor Nextshark (04/06).

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Kondisi ini tentu sangat mengganggu karena mengurangi gairah pria.

Penelitian tersebut dilakukan dengan melakukan eksperimen pada 3.700 pria. Dalam penelitian itu ditemukan bahwa pria di atas usia 20 tahun yang mengonsumsi 2-3 cangkir kopi dalam sehari lebih kecil kemungkinannya mengalami disfungsi ereksi.

Baca Juga: 5 Mitos tentang Minum Kopi Ini Jangan Dipercaya Lagi

KopiMenurut peneliti Dr. David Lopez, ada hubungan antara kafein dan disfungsi ereksi pada pria. Foto: iStock

Menurut peneliti Dr. David Lopez, ada hubungan antara kafein dan disfungsi ereksi pada pria. Kafein memiliki sifat yang mirip dengan obat disfungsi ereksi seperti viagra.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kafein sebenarnya memiliki efek pada tubuh yang menyebabkan arteri di penis menjadi rileks sekaligus meningkatkan alirah darah.

Sementara banyak dari kita mungkin tahu tentang kafein sebagai vasokonstriktor, maksudnya adalah mempersempit pembuluh darah dalam tubuh. Itu mungkin benar, tetapi hanya minimal.

Kafein juga dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan ekstremitas, yang hasilnya dapat menghasilkan ereksi yang sehat dan tahan lama. Hal yang sama juga ditemukan oleh peneliti lainnya.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik Minum Kopi untuk Dapatkan Manfaat Sehatnya

KopiSebuah penelitian yang diterbitkan di Plus One menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 85-170 miligram kafein dalam sehari 42% lebih rendah untuk mengalami gangguan ereksi. Foto: iStock

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Plus One menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 85-170 miligram kafein dalam sehari 42% lebih rendah untuk mengalami gangguan ereksi.

Lebih lanjut, mereka yang mengonsumsi 171-903 miligram kafein setiap hari, 39% lebih kecil mengalami disfungsi ereksi dibandingkan mereka yang hanya minum 0-7 miligram dalam sehari.

Menurut peneliti, efek dari mengonsumsi kafein itu akan memicu serangkaian efek farmakologis yang dapat mengakibatkan peningkatan aliran darah pada penis.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Sehat Kopi yang Membuat Dorongan Seksual Meletup



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT