ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Ini 5 Manfaat Sehat Kopi yang Membuat Dorongan Seksual Meletup

Riska Fitria - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 05:00 WIB
Cara kerja kopi meningkatkan gairah seksual
Foto: iStock
Jakarta -

Rutin minum kopi dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya bisa meningkatkan gairah seksual. Ini sebabnya kopi bisa meningkatkan libido.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat gairah seksual jadi naik dan turun. Seperti kinerja hormon testosteron, rangsangan seksual yang diterima dan kondisi psikologis.

Agar hormon seksual tersebut naik, maka harus didukung oleh nutrisi penting, seperti kafein yang terkandung pada kopi. Kafein memiliki efek stimulan yang mampu mendorong energi.

Selain itu, kafein juga berperan untuk melancarkan aliran darah hingga ke seluruh bagian tubuh, termasuk ke pembuluh darah alat kelamin, sehingga meningkatkan hormon seksual.

Dikutip dari Bustle (30/07/21) berikut 5 manfaat kopi dalam meningkatkan gairah seksual:


1.Meningkatkan Libido pada Wanita

Cara kerja kopi meningkatkan gairah seksual Kafein pada kopi memiliki sifat stimulan yang berperan meningkatkan denyut jantung Foto: iStock

Cara kerja kopi yang dapat meningkatkan gairah seksual ini telah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas di Austin pada 2010 lalu.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa kafein pada kopi memiliki sifat stimulan yang berperan meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

Kondisi itulah yang memfasilitasi gairah genital. Namun, peneliti menyebutkan bahwa itu tergantung pada setiap individu masing-masing.

Baca Juga: Cicip Resep Caramel Macchiato Viral di TikTok, Bahannya Murah Meriah!

2. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi adalah salah satu faktor menurunkan gairah seksual. Kondisi tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi kopi, seperti yang disarankan oleh peneliti.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas Health Science Center di Houston, kafein bisa mengurangi disfungsi ereksi yang biasanya dialami pria.

Lebih lanjut, peneliti juga menyarankan pria untuk minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari untuk membantu mengalirkan aliran darah hingga ke alat kelamin untuk meningkatkan kadar testosteron.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT