5 Minuman Starbucks Ini Hanya Mengandung 100 Kalori

ADVERTISEMENT

5 Minuman Starbucks Ini Hanya Mengandung 100 Kalori

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 01 Okt 2022 08:00 WIB
5 Minuman Starbucks Ini yang Hanya Mengandung 100 Kalori
Foto: Getty Images
Jakarta -

Minuman yang kita pesan di Starbucks bisa jadi punya kalori tinggi. Tapi ada beberapa pilihan menu minuman yang punya kalori 100 bahkan kurang.

Jika ingin minum kopi atau minuman manis, kebanyakan orang akan membeli dari kedai kopi atau kafe. Minuman yang dipesan pun beragam, mulai dari kopi, kopi susu, es teh, hingga frappuccino atau latte dan lainnya.

Namun ketika pesan minuman, pelaku diet mencermati kandungan nutrisi terutama kalori minuman. mengenai kandungan nutrisi didalamnya. Karena banyak minuman yang ditawarkan punya kalori tinggi dengan gula dan lemak yang tinggi juga.

Kedai kopi berjaringan global, Starbucks punya menu minuman rahasia yang hanya mengandung 100 kalori bahkan kurang. Ini tentu bisa menjadi pilihan minuman yang jauh lebih sehat.

Merangkum situs stories.starbucks.com (25/07), berikut daftar 5 minuman dingin di Starbucks yang punya kalori 100 atau kurang, dan gula kurang dari 20 gram untuk sajian ukuran gelas 354 ml atau jenis tall.

1. Cold Brew Coffee

Tampaknya cold brew coffee menjadi opsi paling umum jika kamu menginginkan kopi dingin tetapi dengan gula yang lebih rendah. Cold brew Starbucks satu ini terdiri dari kopi dingin yang diseduh secara perlahan selama 20 jam terlebih dahulu.

Sementara untuk kandungan kalori dan gulanya, hanya 5 kalori dan 0 gram gula. Jika kamu ingin menambahkan sedikit rasa manis dan creamy, bisa ditambah susu sebanyak 2%. Kalori nya bertambah namun masih aman karena berada di kisaran 25 kalori, dengan 2 gram gula.

2. Iced Coffee

5 Minuman Starbucks Ini yang Hanya Mengandung 100 KaloriIce coffee juga menjadi pilihan menu paling sederhana. Kopi ini dibuat dari kopi Starbucks yang diseduh langsung namun dibuat dingin. Foto: Getty Images

Ice coffee juga menjadi pilihan menu paling sederhana. Kopi ini dibuat dari kopi Starbucks yang diseduh langsung namun dibuat dingin.

Es kopi satu ini ditambah dengan sedikit pemanis dan es, sehingga total kalorinya menjadi 60 kalori dan 15 gram gula. Jika tanpa pemanis, minuman tersebut akan mengandung total 5 kalori dan 0 gram gula.

3. Iced Caffe Americano

Siapa yang tidak suka dengan es kopi hitam satu ini. Es americano kini banyak dipilih karena dianggap punya kalori rendah. Bahkan mereka yang sedang diet sekalipun dan masih minum kopi, pilihan kopinya hampir selalu es americano ini.

Memang benar kalori dalam es americano rendah. Kopi ini dibuat dari espresso yang ditambah dengan air sehingga akan memproduksi lapisan crema yang ringan (cairan berwarna kuning tua yang muncul saat ekstraksi kopi) . Total kalorinya hanya 10 kalori dengan 0 gram gula.



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT