10 Nama Minuman Kopi Populer Berikut Cara Pengucapannya yang Benar

ADVERTISEMENT

10 Nama Minuman Kopi Populer Berikut Cara Pengucapannya yang Benar

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 10:30 WIB
10 Nama Minuman Kopi Populer Berikut Cara Pengucapannya yang Tepat
Foto: Lovefood
Jakarta -

Minuman kopi begitu beragam jenisnya. Kebanyakan namanya menggunakan bahasa asing. Bagi kamu pencinta kopi, yuk kenali cara mengucapkan nama minuman kopi yang tepat.

Mengetahui seluk beluk kopi tentunya merupakan minat para pencinta kopi. Selain mencari tahu asal biji kopi, kualitas, dan rasanya, nama minuman kopi juga perlu diucapkan dengan tepat.

Jangan sampai salah menyebut nama minuman ini agar tidak membuat bingung barista saat menangani pesanan. Namanya yang beragam bisa mulai dihafal satu per satu.

Mulai dari espresso, macchiato, sampai, café au lait, begini cara menyebutkan nama minuman kopi populer seperti dirangkum dari Lovefood (28/9):

1. Espresso

Espresso merupakan bahan dasar membuat ragam minuman kopi kekinian. Espresso juga bisa dinikmati sebagai minuman tunggal dengan 'tendangan' rasa kopi yang kuat.

Espresso dibuat di mesin dengan tekanan dan suhu khusus selama 20-30 detik. Untuk menyebut namanya yang benar adalah ess-press-oh bukan ex-press-oh.

2. Cappuccino

10 Nama Minuman Kopi Populer Berikut Cara Pengucapannya yang TepatFoto: Lovefood

Dibuat dari espresso, steamed milk, dan foamed milk, inilah cappuccino yang populer di dunia. Biasanya dibubuhi sedikit bubuk cokelat untuk penyajiannya.

Menyebutkan namanya bukan ka-pu-ci-no, melainkan cap-oo-chee-no. Jangan sampai salah lagi ya!

3. Latte

Selain cappuccino, latte juga populer di kalangan pencinta kopi susu. Bahan pembuatannya adalah espresso dengan steamed milk. Latte bisa dihias dengan latte art yang kini banyak disajikan di kafe dan coffee shop.

Cita rasa kopi dan susu yang nikmat membuat latte jadi populer. Cara menyebut latte yang tepat adalah la-teh.

4. Mocha

10 Nama Minuman Kopi Populer Berikut Cara Pengucapannya yang TepatFoto: Lovefood

Minuman ini memadukan nikmatnya kopi, susu, dan cokelat. Adalah mocha yang juga kerap jadi pilihan pencinta kopi saat ingin sentuhan rasa berbeda pada minumannya.

Mocha bisa dibilang hot chocolate dengan tambahan espresso shot. Menyebutkan namanya yang tepat adalah mock-ah.

5. Frappe

Jenis minuman favorit di Starbucks ini dibuat dari banyak bahan. Teksturnya kental dan creamy karena dihaluskan jadi satu di blender. Cara menyebut namanya yang tepat, frap-eh.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT