Ini 5 Buah Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Sarapan

ADVERTISEMENT

Ini 5 Buah Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Sarapan

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 25 Sep 2022 05:00 WIB
Buah
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak harus makanan berat, buah juga bisa menjadi pilihan menu sarapan tepat. Ada beberapa buah yang justru baik dikonsumsi pada pagi hari. Ini daftarnya!

Kebanyakan orang mungkin lebih memilih makanan yang mengenyangkan untuk dikonsumsi pagi hari. Mulai dari roti, telur, sereal, yogurt, atau nasi. Padahal mereka juga bisa mengonsumsi menu yang lebih ringan seperti buah.

Banyak ahli gizi setuju bahwa sarapan penting dilakukan karena bisa memberi energi bagi tubuh dalam melakukan aktivitas ke depannya. Salah satu menu yang bagus dikonsumsi adalah buah. Beragam nutrisi di dalamnya bisa menyehatkan tubuh.

Merangkum birdie.com (18/08), berikut 5 buah terbaik untuk dimakan pada pagi hari menurut rekomendasi ahli gizi:

1. Apel

Sarapan apel atau kopi, mana yang lebih sehat?Pagi hari menjadi salah satu waktu tersibuk sehingga, membuat banyak orang lupa untuk sarapan di pagi hari. Jika dalam kondisi seperti ini, kamu bisa memakan apel sebagai sarapan. Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari makan sebuah apel. Salah satunya ketika dikonsumsi pada pagi hari.

Apel dikemas dengan serat, vitamin C, dan antioksidan, serta menjadi sumber flavonoid yang disebut quercetin dengan sifatnya yang anti virus dan anti bakteri.

Pagi hari menjadi salah satu waktu tersibuk sehingga, membuat banyak orang lupa untuk sarapan di pagi hari. Jika dalam kondisi seperti ini, kamu bisa memakan apel sebagai sarapan.

Bukan hanya mendapatkan kelebihan nutrisi, tetapi apel juga membuat perut lebih kenyang.

2. Alpukat

AlpukatMenurut ahli gizi Michalczyk, alpukat adalah buah yang bagus untuk dipertimbangkan saat sarapan. Ini disebabkan karena kandungan serat yang tinggi. Foto: Getty Images/HRAUN

Alpukat memang dikenal sebagai buah favorit untuk sarapan. Biasanya daging alpukat diambil untuk dijadikan topping pada roti bakar.

Menurut ahli gizi Michalczyk, alpukat adalah buah yang bagus untuk dipertimbangkan saat sarapan. Ini disebabkan karena kandungan serat yang tinggi.

Karena sebagian dari kita tidak mendapat 25-38 gram serat seperti yang direkomendasikan. Untuk itu, memberi tubuh asupan serat dari alpukat bisa menjadi pilihan yang tepat.

Serat pada alpukat juga mampu membantu melancarkan pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama.



Simak Video "Penampakan Pisang Rojo Sewu yang Panjangnya 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT