ADVERTISEMENT

7 Tips Diet Tike Priatnakusumah yang Ukuran Bajunya dari 5 XL ke M!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 17 Sep 2022 07:00 WIB
7 Tips Diet Tike Priatnakusumah yang Ukuran Bajunya dari 5 XL ke M!
Foto: Instagram tikeprie
Jakarta -

Tike Priatnakusumah sukses berdiet demi memiliki tubuh sehat. Bonusnya, ukuran baju ia jauh berkurang, bahkan dari 5XL menjadi M! Seperti ini tips dietnya.

Dahulu Tike Priatnakusumah dikenal dengan sosoknya yang bertubuh gempal, tapi kini jauh berbeda. Ia terlihat lebih langsing, segar, dan sehat.

Hal ini didapat dari pola hidup sehat yang dijalaninya secara konsisten sejak 2019. Tike juga mendapat arahan dari dokter gizi untuk mengatur pola makannya.

Belum lama ini melalui akun Instagram @tikeprie (7/9), wanita 44 tahun ini menunjukkan pencapaian terbesarnya. "Salah satu pencapaian yang nggak dilakukan dengan mudah, dari ukuran 5 XL menjadi M, Alhamdulillah #weightlossjourney," tulis Tike.

Unggahan ini mendapat banyak respons positif dari sahabat-sahabat Tike, dan tentu saja netizen. "Gokil teh. Makasih ya udah bikin banyak orang termotivasi. Anda super," kata Robby Purba.

Mengenai berat badannya, pada April 2022, Tike memberi tahu kalau berat badannya sekarang 68 kg. Jumlah ini jauh berkurang dari tahun 2018 ketika ia memiliki bobot tubuh 105 kg.

Tike pun tak pelit berbagi informasi soal pola makan dan tips dietnya secara umum. Ia kerap membagikannya lewat Instagram.

Berikut 7 tips diet Tike Priatnakusumah:

1. Ganti minyak dengan air

Konsumsi minyak diketahui bisa menambah asupan kalori. Dalam dietnya, Tike tidak mengonsumsi minyak sama sekali. Dalam sesi tanya jawab di Instagram, Tike bilang dirinya boleh makan sop ayam. "Tapi numis bumbunya nggak boleh pakai minyak," katanya.

Penyiar radio ini juga memberi tips menumis makanan tanpa minyak. Tike menggunakan air sebagai gantinya. Cara ini juga bisa kamu contek untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

2. Mengatur menu dan jam makan

Tike mengatakan kunci dietnya adalah mengatur jenis makanan dan jam mengonsumsinya. Selain tak konsumsi minyak, Tike juga mengurangi asupan garam dan gula yang terlalu banyak dari proses masak.

Ia juga menghindari sumber tepung dan minuman manis. Lalu untuk jam makan, biasanya dimulai dari sarapan pukul 8 pagi. "Setelah itu 2-3 jam snacking buah-buahan atau roti gandum," ujar Tike.

7 Tips Diet Tike Priatnakusumah yang Ukuran Bajunya dari 5 XL ke M!Potret Tike Priatnakusumah setelah diet, lebih sehat dan ramping. Foto: Instagram tikeprie

3. Masih makan nasi

Wanita yang juga berprofesi sebagai aktris ini mengaku masih makan nasi saat diet, tapi tidak dengan mie. Ia juga menepis anggapan netizen yang mempertanyakan kalau diet pasti bikin lapar.

"Ini nggak lapar kok neng. Makan per 3 jam," kata Tike menjawab salah satu pertanyaan netizen. Ia pun punya target memiliki berat badan 60 kg. Hal ini sudah didasarkan pada perhitungan oleh ahli gizi yang membantunya.

4. Ngemil roti gandum

Tike terlihat sering makan roti gandum sebagai camilan sehatnya. Jenis roti ini memang diketahui lebih kaya serat dibanding roti putih biasa sehingga bisa mempertahankan kenyang lebih lama.

Biasanya ia melahap roti gandum tanpa isian, tapi kalau ingin memberi rasa berbeda, ia kerap menambahkan olesan tipis saus sambal. Cara ini bisa membangkitkan selera makannya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT