ADVERTISEMENT

Jessica Iskandar Turun BB 16 Kg Setelah Lahiran, Ini 5 Tips Dietnya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 14:30 WIB
Tips diet Jessica Iskandar
Foto: Instagram @inijedar
Jakarta -

Penampilan Jessica Iskandar tetap mempesona meskipun sudah memiliki dua anak. Tubuhnya langsing, karena ia berhasil menurunkan berat badan 16 kg.

Mengalami kenaikan berat badan saat hamil dan pasca kelahiran adalah hal yang normal. Hal tersebut bahkan dialami oleh artis Jessica Iskandar.

Saat hamil, berat badannya mencapai 78 kilogram. Kemudian, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16 kilogram dan kini berat badannya menjadi 62 kilogram.

Sebelumnya, artis yang akrab disapa Jedar ini memang dikenal dengan pola makannya yang sehat. Ia selalu konsisten dengan pola makan, mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam.

Berikut ini 5 tips diet Jessica Iskandar:

1. Diet Sebelum Hamil

Tips diet Jessica IskandarSebelum hamil anak kedua, Jessica Iskandar sudah mengatur pola makannya dengan mengonsumsi makanan sehat. Foto: Instagram @inijedar

Sebelum hamil anak kedua, Jessica Iskandar sudah mengatur pola makannya dengan mengonsumsi makanan sehat. Melalui YouTubenya, ia mengatakan bahwa ia tidak pernah jajan atau ngemil.

Memilih menu makananan tentu penting baginya. Ibu dua anak ini mengatakan bahwa ia sangat mengurangi garam, produk olahan susu dan memilih makanan rendah kalori.

"Aku memperbanyak sayur aja sih. Pagi aku biasa makan gandum pakai pisang, makan siang makan sayur, nanti malam makan ikan atau daging," ujarnya.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Diet dalam Ajaran Islam yang Gampang Dicontek

2. Diet Setelah Melahirkan

Jessica Iskandar menuturkan bahwa kenaikan berat badan setelah melahirkan adalah wajar. Ia kemudian berusaha mengembalikan berat badannya seperti semula secara perlahan.

Ia tidak melakukan diet ekstrem karena itu bisa mengurangi ASI untuk anaknya. Pola makan setelah kelahiran anak keduanya ini pun berbeda dengan pola makan sehat yang sebelumnya.

Saat sarapan Jessica biasa mengonsumsi bubur kacang hijau. Jika masih lapar, ia menambahkan sepotong roti. Untuk makan siang ia biasa makan ayam dan buah-buahan.

Sementara untuk makan malam, ia makan nasi dan sop sayur katuk dan dagingteriyaki. Yang terpenting, makan malam tidak dilakukan di waktu yang terlalu larut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT