ADVERTISEMENT

Menu Diet Turunkan BB

Keren! Ini Kisah Sukses Pejuang Diet Turunkan BB dengan Pola Makan Tepat

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 15:00 WIB
Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent Fasting
Foto: TikTok @eggtingg via Mothership SG
Jakarta -

Banyak orang berusaha menurunkan berat badan. Mereka jalani pola diet tertentu dan mengatur pola makannya dengan tepat. Alhasil angka timbangan berhasil turun puluhan kilogram. Apa saja menunya?

Diet bisa dibilang tidak mudah, tapi juga tidak sulit asalkan disiplin dan komitmen jalani pola hidup sehat. Banyak pejuang diet sudah membuktikan keberhasilannya dalam menurunkan berat badan.

Mereka memilih menu diet yang tepat. Sebagian berkonsultasi ke ahli gizi atau dokter agar tepat sasaran dan sebagian lagi berusaha mencari cara sendiri untuk menemukan formula yang tepat.

Kisah-kisah sukses diet ini mencuri perhatian setelah diunggah ke media sosial dan viral. Pasalnya pejuang diet berhasil memangkas bobot tubuh mereka hingga puluhan kg.

Salah satu yang terbaru, kisah wanita di Singapura yang berhasil turun 42 kg dalam 2 tahun. Pandemi Covid-19 menjadi titik balik dirinya jalani pola hidup sehat. Ia rajin olahraga dan fokus mengonsumsi makanan sehat.

Hasilnya, berat badan wanita ini turun secara bertahap setelah diet intermittent fasting pola 16:8. Ia juga mengungkap rahasia menu diet turunkan BB. Wanita ini gemar makan tumis sayuran hingga pasta macaroni yang dibuat dengan bahan-bahan sehat.

Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent FastingHebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent Fasting Foto: TikTok @eggtingg via Mothership SG

Baca Juga: Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent Fasting

Lalu ada juga netizen Indonesia bernama Very yang pernah punya berat badan 107 kg! Ia lalu berusaha diet hingga bisa turun 30 kg dalam 2 bulan saja. Very tak segan berbagi informasi soal menu diet pilihannya.

Ia menerapkan prinsip defisit kalori. Dalam sehari dirinya hanya konsumsi 600-700 kalori saja. Saat sarapan, ia akan makan 2 butir telur rebus dan banyak minum air putih.

Untuk makan malam, Very juga punya menu andalan berupa bihun instan. Ia bilang menu ini enak, murah, dan mudah dikreasikan. Bonusnya lagi, bihun instan rendah kalori karena hanya mengandung 190 kkal.

Menu lain yang ia konsumsi adalah agar-agar, tahu, dan buncis. Semua bahan makanan ini olah dengan tambahan bumbu sehat dan cara masak yang sehat juga.

Baca Juga: 7 Menu Diet Enak Kreasi Netizen yang Sukses Turun BB 30 Kg!

Foto Before-After Audy Item Bikin Pangling, Sukses Pangkas 20 Kg! Ini RahasianyaFoto Before-After Audy Item Bikin Pangling, Sukses Pangkas 20 Kg! Ini Rahasianya Foto: Instagram/ @AudyItem

Menu diet turunkan BB selanjutnya juga pernah dibagikan seorang pria di Jepang. Seiji Nakazawa buktikan ia bisa kurangi berat badannya dengan menyantap makanan yang ada di minimarket di sana.

Dalam sebulan, ia mampu turun 6 kg dari 70 kg menjadi sekitar 64 kg. Seiji mengungkap ada banyak pilihan makanan enak dan sehat di minimarket. Misalnya camilan tahu tinggi protein bernama Ganmo Bar.

Ia juga merekomendasikan ikan mackerel panggang dan telur rebus yang bisa dikonsumsi rutin oleh para pejuang diet. Nah, untuk tahu kisah-kisah diet sukses lain berikut menu diet yang dikonsumsi, kamu bisa memantau terus artikelnya di detikfood.

Baca Juga: Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT