ADVERTISEMENT

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 10:00 WIB
Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!
Foto: Sora News 24
Jakarta -

Usaha diet dan konsumsi makanan dari minimarket seperti terdengar tak beriringan, tapi siapa sangka pria ini justru berhasil turun berat badan dari konsumsi makanan minimarket. Ia kehilangan 6 kg dalam sebulan!

Usaha menurunkan berat badan (diet) bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara paling umum adalah mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan rendah kalori.

Makanan sehat ini ternyata juga bisa didapat dari minimarket. Di Jepang, jaringan convenience store 7-Eleven menjual beragam makanan. Beberapa di antaranya tergolong cukup sehat untuk menjadi asupan pelaku diet.

Hal ini dibuktikan reporter Sora News 24 (25/5), Seiji Nakazawa. Ia yang berhasil menurunkan berat badan membagikan 3 kunci sukses dietnya.

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!Reporter Sora News 24, Seiji Nakazawa turun 6 kg dalam sebulan. Foto: Sora News 24

Pertama, jalan kaki 10.000 langkah per hari. Kedua, makan 3 kali sehari pada waktu-waktu makan biasa. Ketiga, usahakan asupan karbohidrat di bawah 50 gram per hari.

Menyoal makanan, Seiji mengandalkan makanan sehat versinya yang dibeli dari 7-Eleven. Cara ini sangat membantu dirinya yang sibuk dan kerap tak punya waktu menyiapkan makanan.

Seiji menyarankan beberapa menu 7-Eleven untuk dikonsumsi saat diet. Pertama, Ganmo Bar yaitu olahan tahu berbentuk batang yang diberi bumbu. Ganmo Bar mengandung 10 gram protein dan hadir dalam berbagai pilihan rasa.

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!Ganmo Bar yaitu olahan tahu berbumbu yang cocok jadi menu diet rendah karbohidrat. Foto: Sora News 24

Saat ingin makan salad, Seiji biasa membeli salad isi keju, salami, dan prosciutto di 7-Eleven. Menurutnya salad ini enak dan kandungan karbohidratnya sedikit, hanya 1,8 gram.

Tapi kalau sedang mau asupan serat yang lebih banyak, Seiji pilih beli salad isi selada dan rumput laut. Saus 'dressing' berupa bawang putih dan minyak wijen menambah kenikmatan rasanya. Salad ini hanya mengandung 3,2 gram karbohidrat.

Ikan mackerel panggang berbumbu garam buatan 7-Eleven juga jadi menu andalan Seiji. Menu ini enak, praktis, dan bonusnya hanya mengandung 0,2 gram karbohidrat saja.

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!Seiji juga menyukai menu telur rebus di 7-Eleven. Foto: Sora News 24

Ia juga menjagokan menu telur rebus buatan minimarket ini. Seiji memilih telur rebus yang kuningnya masih agak leleh. Telur ini mengandung sekitar 0,5 gram karbohidrat.

Untuk sumber protein, di 7-Eleven ada olahan daging ayam dan lobak daikon yang jadi pilihan Seiji. Ia mengatakan menu ini enak dan kaya rasa, tidak seperti menu diet. Kandungan karbohidratnya 5,6 gram.

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!Ikan mackerel panggang berbumbu garam turut dikonsumsi Seiji. Foto: Sora News 24

Terakhir, ia merekomendasikan menu salmon panggang yang dimarinasi dengan bumbu miso manis. Kandungan karbohidratnya 9,1 gram. Menurut Seiji, ia biasanya membeli hidangan ini saat sedang ingin menghadiahi diri sendiri.

Hasilnya, setelah 1 bulan konsisten diet dengan jalani pola makan rendah karbohidrat dan lakukan aktivitas fisik, ia turun 6 kg. Berat badannya yang tadinya 70 kg, kini menjadi sekitar 64 kg.



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT