Keren! Pria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 Kg

Devi Setya - detikFood Minggu, 17 Apr 2022 10:00 WIB
Pria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 Kg Foto: TikTok @trioprinando93
Jakarta -

Banyak kisah sukses diet yang patut diacungi jempol. Seperti seorang pria yang akrab disapa Trio ini. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 64 kilogram. Keren!

Konsistensi menjalankan diet bukanlah perkara mudah. Banyak orang menyerah di tengah jalan karena merasa berat badannya tak kunjung turun, padahal kalau ditekuni, siapapun bisa mendapatkan tubuh ideal dan tentunya bisa lebih sehat.

Seorang pria bernama Trio Prinando berhasil membuktikan bahwa ia bisa menurunkan berat badan dengan angka yang fantastis. Dalam waktu kurang lebih 2 tahun, Trio berhasil menurunkan berat badan hingga 64 kilogram.

Pria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 KgPria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 Kg Foto: TikTok @trioprinando93

Lewat akun TikToknya @trioprinando93, ia membagikan pengalamannya menurunkan berat badan.

"20 Agustus 2020 awal mulai perubahan besar di hidupku," ujar Trio. Saat itu ia memiliki berat badan 150 kilogram dan kerap mendapat ejekan dari teman-temannya.

Meskipun demikian, Trio tidak berkecil hati. Ia justru termotivasi untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Dijelaskan Trio, ia menjalani diet OCD atau diet intermittent fasting untuk memangkas berat badannya.

Ketika dihubungi Detikcom (16/4) Trio membeberkan proses dietnya ini. Ia tergerak untuk diet karena merasa kesulitan mencari pekerjaan dan juga untuk alasan kesehatan.

"Motivasi awal ingin diet, pengen kurus, karena susah ngelamar pekerjaan dan selalu ditolak karena berat badan yang berlebih. Motivasi yang ke 2, karena masalah kesehatan, dari pas masih gendut dulu udah kena tekanan darah tinggi di umur 18 dan dokter nya juga sampe heran umur masih muda tapi udah punya riwayat darah tinggi," ungkap Trio.

Selama menjalani diet ini, Trio bukan hanya membatasi asupan makanan saja tetapi juga diimbangi dengan olahraga fisik. Meskipun sempat ingin menyerah tetapi akhirnya ia bisa membuktikan bahwa usahanya berhasil.

"Yakin sama diri sendiri kalo pasti bisa ngelewatin sama jalanin nya, dan sering liat juga orang yang udah berhasil dietnya dari diet yang saya jalanin, sama dukungan dari orang tua terutama ibu," lanjut Trio.

Kini setelah berhasil diet, berat badan yang awalnya 150 kilogram sekarang menjadi 86 kilogram. Tubuh Trio juga jadi lebih ramping dan terlihat segar. Bahkan banyak orang merasa pangling dengan tampilan baru Trio.

Pria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 KgPria Ini Sukses Turunkan BB dari 150 Kg ke 86 Kg Foto: TikTok @trioprinando93

"Tanggapan orang, yang pasti kaget, pangling, respon tetangga juga banyak yang bilang sekarang udah kurus," kata Trio.

Kisah yang dibagikan Trio lewat TikTok ini juga menuai pujian dari netizen. Banyak yang memuji aksi diet yang dilakukan Trio.

"Melakukan program awal awal keknya mudah, tapi yang lebih susah adalah konsisten apalagi di tengah tengah saat blm nampak hasilnya," ujar netizen.

"Kalo ngeliat orang tu kayaknya mudah banget tapi pas di lakuin ke diri sendiri susah bngt udah setahun nurunin berat badan baru 10 kilo yg turun," sahut netizen lain.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com