Berhenti Pesan Makanan Online, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 63 Kg dan Hemat Rp 113 Juta

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 15 Apr 2022 07:00 WIB
Close-up of slim waist of young woman in big jeans showing successful weight loss, isolated on white background, diet concept.
Foto: istock
Jakarta -

Hobi pesan makanan online, wanita ini akhirnya mulai diet dan berhasil turunkan berat badan sampai 63 kg. Iapun berhasil menghemat uang Rp 113 juta.

Kebiasaan pesan makanan online, atau memesan makanan takeaway yang disantap di rumah membuat wanita bernama Hayley Pattison asal Bedfordshire, Inggris memiliki berat badan mencapai 144 kg.

Dilansir dari DailyMailUK (14/04), usia Hayley baru 32 tahun tapi berat badannya sudah berlebihan dan tergolong obesitas. Setiap minggunya ia selalu menghabiskan uang sekitar £60 (Rp 1,1 juta), dengan memakan 3 ribu kalori per harinya.

Pola makan yang tak sehat ini akhirnya berubah, setelah ia melahirkan sang putri bernama Nelly. Hayley merasa ia harus mengubah pola makannya yang tak sehat, dan mulai diet dengan ikut grup program diet. Di sana ia berhasil memangkas 31 kg bobot tubuhnya.

Ia terus konsisten diet dan mengganti menu makannya. Sebelumnya Hayley akan memakan sandwich isi daging bacon buat sarapan, lalu menu seperti rolade sosis, keripik kentang minuman bersoda untuk makan siang, dan di malam hari ia selalu memesan makanan online dari restoran.

Baca Juga: Dulu Makan Junk FoodTiap Hari, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 30 Kg" selengkapnya

Berhenti Pesan Makanan Online, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 63 Kg dan Hemat Rp 113 JutaBerhenti Pesan Makanan Online, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 63 Kg dan Hemat Rp 113 Juta Foto: DailyMailUK

Kalau sedang malas pesan makanan dari restoran, Hayley tetap enggan makan sehat dan ia lebih memilih masak pizza siap saji, keripik kentang dan sajian junk food lainnya.

Selain berat badannya yang turun sampai puluhan kilogram, pengeluarannya untuk membeli makanan ikut terkontrol. Ia mengaku kini bisa menghemat sampai £6,000 (Rp 113 juta), setelah berhenti memesan makanan online dan mulai masak sendiri di rumah.

"Ketika saya hamil, saya selalu makan pizza Domino ukuran besar dan cookies. Tapi kini saya hanya makan 1,500 kalori saja per hari, jadi saya pangkas setengah jumlah kalori," ungkap Hayley, yang kini berat badannya sudah turun hingga 63 kg.

"Menu yang saya makan sekarang ada protein bar untuk sarapan dengan segelas kopi. Kemudian saat makan siang saya memilih sandwich tuna, atau roti keju dengan apel. Serta makan malam dengan pasta.

Berhenti Pesan Makanan Online, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 63 Kg dan Hemat Rp 113 JutaBerhenti Pesan Makanan Online, Wanita Ini Sukses Turunkan BB 63 Kg dan Hemat Rp 113 Juta Foto: DailyMailUK

"Kini sekarang saya memiliki banyak energi. Saya bahkan tidak olahraga, hanya jalan santai saja. Saya sering jalan kaki ketika sedang libur sepanjang 8 km," akunya.

Kehilangan berat badan 63 kg tentu meningkatkan kondisi kesehatannya. Hayley kini tak mudah lelah, migraine sampai sakit kepala yang dulu selalu dirasakannya. Semua orang memuji transformasi dan penampilannya, ia juga lebih percaya diri.

"Sekarang saya bisa belanja di toko baju seperti H&M dan ZARA. Dulu saya malu pergi belanja dengan teman-teman, dan hanya belanja baju online saya. Karena sulit untuk menemukan baju dengan ukuran yang pas untuk bentuk tubuh saya dulu," curhatnya.

Tak hanya lebih percaya diri dan sehat. Hayley kini aktif masak dan membagikan menu masakan sehatnya di akun Instagramnya.

"Sekarang saya hanya mengawasi apa yang sama makan, dan saya rasa, saya tidak akan pernah mau kembali seperti dulu lagi," tutupnya.

Sebelumnya wanita asal Inggris lainnya bernama Stacey Gascoyne juga berhasil turunkan berat badan. Ia mampu pangkas 95 kg dari bobot tubuhnya dengan mengganti pola pikirnya.

Baca Juga: Wanita Ini Turunkan BB 95 Kg dan Tetap Bisa Makan Enak" selengkapnya



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)