Dulu Makan Junk Food Tiap Hari, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 30 Kg

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Okt 2021 08:00 WIB
Dulu Makan Junk Food Tiap Hari, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 30 Kg Foto: DailyMail Uk
Jakarta -

Dulu tak bisa lepas dari makanan junk food setiap hari. Wanita ini akhirnya berhasil diet, dan menurunkan berat badan sampai 30 kg dalam waktu satu tahun.

Problem berat badan berlebih biasanya sering dikaitkan dengan pola makan tinggi kalori yang tidak beraturan. Hal ini lah yang dialami Cora Henderson dari Sydney. Wanita berusia 21 tahun ini dulu berat badannya pernah mencapai 95 kg, karena hobi menyantap McDonald's hampir setiap harinya.

Dilansir dari Daily Mail UK (22/10), Cora dulunya merupakan seorang pramugari yang jarang berolahraga. Tapi setiap harinya ia tak pernah lepas McDonald's dan junk food lainnya.

"Ibu saya bahkan pernah tidak mengenali saya, karena berat badan saya yang bertambah secara drastis dalam waktu 6 bulan saja. Ia bahkan bertanya apa yang terjadi dalam hidup saya," jelas Cora.

Baca Juga:Kisah Sukses Orang-orang yang Turunkan Berat Badan Puluhan Kilogram

Karena hal itu lah, Cora mulai termotivasi untuk mengubah gaya hidupnya dan melakukan diet ketat. Ia mulai menjauhi aneka junk food sampai menu-menu makanan kesukaannya di McDonald's.

JunkfoodJunkfood Foto: Shutterstock

Ia juga rajin olahraga dan mengawasi pola makannya, sampai ia berhasil menurunkan berat badannya ke angka 65 kg.

Cora mengaku bahwa kebiasaan makannya yang buruk tak lepas dari dirinya bekerja sebagai pramugari. Ia jarang memiliki waktu untuk menyantap makanan sehat. Bahkan ia jarang sekali makan buah dan sayuran.

"Sebelum pesawat lepas landas saya akan memesan McDonald's dari dalam airport karena mudah. Tapi itu ternyata tidak sehat dan tubuh saya semakin besar," sambungnya.

Cora mengaku perjalanan dietnya ini tidak mudah. Ketika memangkas 20 kg pertama di tubuhnya, ia mulai memperbaiki pola makan dan pemilihan makanannya. Bahkan ia sering hanya minum air putih dan terus berolaharga.

"Bulan pertama saya tidak makan junk food sama sekali, saya juga tidak makan di restoran. Itu adalah hal yang bagus dan membantu saya menurunkan berat badan," tutur Cora.

Dulu Makan Junk Food Tiap Hari, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 30 KgDulu Makan Junk Food Tiap Hari, Wanita Ini Berhasil Turunkan BB 30 Kg Foto: DailyMail Uk

Ia juga menyewa personal trainer untuk membantunya berlatih dan olahraga. Ia sempat mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badannya dari angka 75 kg ke 65 kg, tapi itu semua terbayarkan dengan kerja kerasnya.

Sekarang Cora sudah memiliki tubuh idamannya. Ia juga tetap menjaga pola makannya, dengan cara menggunakan piring yang lebih kecil untuk memastikan bahwa dia tidak makan secara berlebihan.

Baca Juga:Berat Badan Ideal Bisa Didapat dengan 7 Trik Mudah Ini



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com