ADVERTISEMENT

Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent Fasting

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 28 Agu 2022 05:00 WIB
Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent Fasting
Foto: TikTok @eggtingg via Mothership SG
Jakarta -

Kisah diet sukses dibagikan seorang wanita asal Singapura. Dalam 2 tahun, ia berhasil turun berat badan (BB) 42 kg, dari 110 kg menjadi 68 kg. Begini rahasia dietnya!

Rahasia diet sukses ada pada pola makan sehat, aktivitas fisik yang cukup, serta konsisten menjalani keduanya. Hal inilah yang dilakukan netizen TikTok @eggtingg di negeri Singa.

Pada 23 Agustus 2022, ia mengunggah video yang menunjukkan transformasi berat badannya. Dahulu ia memiliki berat sampai 110 kg! Perutnya terlihat besar dan pipinya begitu tembam.

Eggtingg lantas putuskan mengubah gaya hidupnya. Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 merupakan titik baliknya untuk beralih pada gaya hidup sehat.

Ada dua hal utama yang ia lakukan. Pertama, konsisten jalani diet intermittent fasting pola 16:8. Artinya ia hanya makan selama 8 jam dalam sehari, lalu 16 jam sisanya berpuasa. Selama puasa, ia tidak makan dan hanya boleh minum.

Eggtingg juga fokus memilih makanan sehat, terutama selama hari kerja. Ia mengaku tidak pernah menghitung asupan kalorinya, tetapi hanya berusaha keras makan super bersih.

Hebat! Wanita Ini Turun BB 42 Kg Berkat Diet Intermittent FastingPandemi Covid-19 menjadi titik balik netizen ini untuk menurunkan berat badan. Foto: TikTok @eggtingg via Mothership SG

Menu favoritnya adalah pasta macaroni yang ditumis dengan minyak zaitun, bawang putih, dan cabe. Lalu ada juga tumis sayuran dengan saus tiram dan bawang putih.

Di balik menu sehatnya, Eggting masih memanjakan diri. Ia mengatakan akhir pekan adalah 'cheating day' dimana ia bisa mengonsumsi makanan yang ia inginkan.

Kedua, Eggtingg komitmen jalani olahraga. Ia bisa olahraga 5 kali seminggu. Pilihannya adalah lari atau jalan kaki sejauh 6 km sampai 10 km. Ia juga jalani sesi olahraga high-intensity interval training (HIIT) yang diconteknya dari YouTube.

Usaha dietnya yang keras membuahkan hasil manis. Pada Februari 2022, ia mengumumkan sudah turun 30 kg dan berniat turun 20 kg lagi. Kemudian pada 23 Agustus 2022, ia bilang sudah turun 12 kg.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Menjalankan Pola Makan 'Intermittent Fasting'

Apa itu diet intermittent fasting? Baca di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT