ADVERTISEMENT

Mudah Ditiru! 7 Menu Diet Vicky Shu yang Berhasil Turunkan BB 28 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 15 Sep 2022 06:00 WIB
Mudah Ditiru! 7 Menu Diet Vicky Shu yang Berhasil Turunkan BB 28 Kg
Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur
Jakarta -

Usai melahirkan, Vicky Shu alami lonjakan berat badan. Ternyata ia punya menu diet andalan untuk turunkan berat badan hingga 28 kilogram. Ini daftarnya.

Penyanyi populer Vicky Shu sempat vakum dari dunia musik Indonesia setelah menikah dan hamil anak pertamanya. Dirinya mengaku ingin fokus mengurus keluarga kecilnya.

Baru-baru ini melalui YouTube Titi Kamal, Vicky Shu mengaku dirinya akan kembali di panggung tarik suara. Untuk menunjang penampilannya, Vicky Shu tengah melakukan diet.

Saat ini ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 28 kilogram. Tetapi dirinya menyebutkan masih butuh untuk menurunkan berat badan 5 kilogram lagi. Ternyata menu diet ini jadi rahasianya.

Berikut ini 7 menu diet Vicky Shu yang dibagikannya melalui akun Instagram @vikcyshu:

Mudah Ditiru! 7 Menu Diet Vicky Shu yang Berhasil Turunkan BB 28 KgTetap makan nasi saat diet, Vicky Shu mengendalikan porsi makannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur

1. Nasi

Walaupun sedang menurunkan berat badan, Vicky Shu tetap mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidratnya. Padahal kebanyakan orang yang menjalani diet akan menghindari konsumsi nasi.

Nasi sebenarnya tidak berbahaya bagi orang diet, asalkan porsinya tetap dalam kendali. Memperbanyak lauk pauk seperti sayuran dibandingkan nasi tak masalah untuk menjadi menu diet sehari-hari.

2. Jamu

Percaya dengan kekayaan tradisional Indonesia, Vicky Shu gemar minum jamu untuk membantu dietnya. Ada beberapa campuran rempah yang menjadi andalan Vicky Shu untuk dikonsumsi setiap hari.

Jamu racikan andalannya terbuat dari campuran lemon, jahe, kayu manis dan kunyit. Racikan ini disebut oleh Vicky Shu sebagai diet detoksifikasi untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuhnya.

3. Daging

Walaupun dianggap tinggi lemak dan kalori, daging merah ternyata bisa diolah menjadi menu diet yang lezat. Tetapi ada beberapa syarat yang menurut Vicky Shu harus diperhatikan dari daging.

Daging yang dikonsumsi saat diet harus daging utuh yang segar dan bukan daging olahan dalam kemasan. Vicky Shu mencukupi kebutuhan protein dan vitaminnya melalui konsumsi daging segar yang dimasak sendiri di rumah.

Baca juga: Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan Kecewa

Menu diet Vicky Shu lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT