Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan Kecewa

ADVERTISEMENT

Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan Kecewa

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 16:30 WIB
Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan Kecewa
Foto: TikTok/_mrfoyz
Jakarta -

Selain menunya yang istimewa, restoran steak milik Salt Bae juga dikenal dengan pelayanan yang nyentrik. Sayangnya, pelanggan ini justru kecewa setelah menyantap baklava seharga Rp 8,7 juta.

Terkenal dengan menyajikan tomahawk steak berlapis emas, restoran Salt Bae identik dengan makanan-makanan berharga sultan. Harga seporsi kentang gorengnya saja bisa dibanderol hingga ratusan ribu rupiah.

Sayangnya restoran Salt Bae seringkali juga mendapat hujatan dan kritik dari masyarakat akibat harganya yang mahal. Beberapa pelanggan mengaku kecewa setelah datang ke sana dan mencicipi menunya.

Banyak yang juga menyebutkan bahwa Salt Bae adalah sosok yang menyia-nyiakan makanan dengan aksi fenomenalnya. Salah satunya adalah pelanggan yang mengeluhkan buruknya pelayanan di restoran Salt Bae ini.

Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan KecewaMakan baklava di restoran Salt Bae, pelanggan ini kecewa. Foto: TikTok/_mrfoyz

Mengutip akun TikTok @_mrfoyz (13/9) Foyz yang berasal dari London, Inggris rela terbang jauh ke Turki untuk bisa mencicipi menu-menu andalan di restoran Salt Bae. Malam itu ada beberapa menu yang dipesannya.

Sudah terlanjur tiba di Turki, ia berpikir bahwa dirinya tak boleh melewatkan baklava yang khas. Ada steak, dua buah burger, baklava hingga beberapa menu minuman yang dipesannya malam itu.

Tetapi Foyz justru mengaku kecewa setelah pelayanan pegawai restoran Salt Bae disebut menghancurkan baklava miliknya. Dalam video singkat yang diunggah, baklava yang disajikan terlihat dibelah dan diberi isian seperti keju putih.

Foyz semakin merasa kecewa ketika baklavanya justru dicincang layaknya daging steak yang seharusnya baklava tidak disajikan seperti itu. Foyz menyebutkan dirinya tidak bisa menahan ekspresi wajahnya yang kecewa dengan pegawaitersebut.

"@Nusr_et kamu benar-benar butuh untuk melatih para pekerjanya dengan lebih baik," tulis Foyz dalam kolom keterangannya.

Seporsi baklava yang disajikan di restoran Salt Bae ternyata tidak murah. Foyz mengatakan dirinya menghabiskan lebih dari Rp 8,7 juta untuk mendapatkan baklava yang berujung dihancurkan oleh pekerja resto itu sendiri.

Baklava merupakan pastry khas Turki. Terbuat dari phyllo pastry yang tipis dengan isian cincang halus pistachio dan walnut. Dicampur dengan madu atau gula hingga rasanya sangat manis. Pastry ini dipotong segi empat atau wajik disajikan sebagai dessert.

Resto Salt Bae Jual Baklava Rp 8,7 Juta dan Bikin Pelanggan KecewaAksi pekerja restoran disebut merusak baklava yang lezat. Foto: TikTok/_mrfoyz

Melalui tulisan singkat pada videonya, Foyz juga merasa dirinya mendapatkan pegawai restoran Salt Bae yang baru sehingga masih belum paham benar untuk melayani pelanggan. Sejak saat itu, makanan di restoran Salt Bae tak bisa lagi dinikmatinya.

Saat dilihat oleh detikcom (14/9) unggahan Foyz ini sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali. Ribuan netizen pada kolom komentar juga ikut menyoroti apa yang terjadi pada pekerja tersebut.

"Dia gemetar. Benar-benar jelas dirinya merasa tegang. Semoga Tuhan memberkatinya, dia sudah mencoba yang terbaik," tulis salah satu netizen.

"Kamu bilang bahwa mereka butuh pelatihan tetapi kamu juga menyebutkan hal itu merusak waktu makan malam kamu? Apa kamu sungguh-sungguh dengan yang diucapkan," sambung netizen lain.

"Kita semua mengerti ada masanya akan berbohong pada surat lamaran kerja. Mungkin pria itu juga sedang melakukan hal yang sama," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mantap Jiwa! Cicip Baklava dan Steak Berlapis Emas"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT