ADVERTISEMENT

Beli Minum Rp 267 ribu, Wanita Ini Protes Esnya Lebih Banyak dari Minuman

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 15:30 WIB
Beli Minum Rp 267 ribu, Wanita Ini Protes Esnya Lebih Banyak dari Minuman.
Foto: TikTok @msmabelmartine
Jakarta -

Pelanggan ini memesan segelas minuman alkohol di sebuah kafe. Namun minuman yang datang mengecewakan karena ukuran es yang begitu besar, bahkan hampir memenuhi gelasnya.

Umumnya minuman alkohol disuguhkan di gelas kecil, dengan ukuran mililiter yang tidak terlalu banyak. Beberapa juga disajikan dengan es untuk membuat rasanya seimbang.

Mungkin es yang biasa disajikan berukuran kecil, tetapi tidak dengan es yang ada pada minuman wanita ini. Ia mengunggah kekesalannya dalam video di akun TikTok @msmabelmartine.

Ia memesan minuman alkohol di restoran Hidden Leaf di Amerika Serikat. Melansir dailydot.com (23/08), wanita ini terlihat komplain akan harga minuman yang mencapai 18 USD atau sekitar Rp 267.000. Pasalnya minuman itu tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Dalam satu gelas kecil minuman, wanita bernama Martinez itu mengaku bahwa pesanannya dipenuhi oleh satu bongkah es batu besar. Ukuran es batu tersebut bahkan sampai memenuhi gelas.

Martinez menunjukkan betapa besar es balok yang ada pada gelas minuman. Bahkan ia pun sulit untuk mengangkatnya karena es batu tertahan di gelas.

Beli Minum Rp 267 ribu, Wanita Ini Protes Esnya Lebih Banyak dari Minuman.Martinez menunjukkan betapa besar es balok yang ada pada gelas minuman. Bahkan ia pun sulit untuk mengangkatnya karena es batu tertahan di gelas. Foto: TikTok @msmabelmartine

Wanita ini menulis dalam keterangan, "Restoran ini mengharapkan saya akan membayar 18 SGD (Rp 267 ribu) untuk satu buah es batu balok."

Bukan sekadar membuat video, Martinez sepertinya juga protes langsung ke pihak restoran. Dirinya terlihat mendapat pengganti berupa segelas penuh minuman.

"Pelayannya sangat baik dan berakhir memberikan kamu satu gelas penuh. Tapi ini adalah perampokan! Tidak baik! Ulasan lengkap akan segera hadir! #nyc," janjinya dalam keterangan.

Video komplain yang diajukannya telah ditonton oleh 5 juta orang. Namun banyak netizen yang justru memberikan komentar negatif kepada wanita ini.

Beli Minum Rp 267 ribu, Wanita Ini Protes Esnya Lebih Banyak dari Minuman.Video komplain yang diajukannya telah ditonton oleh 5 juta orang. Namun banyak netizen yang justru memberikan komentar negatif kepada wanita ini. Foto: TikTok @msmabelmartine

Netizen menganggap bahwa Martinez tidak mengetahui kadar cairan yang seharusnya ada dalam alkohol. Sementara untuk harga, kota New York memang dikenal memiliki harga makanan selangit, terutama minuman keras.

Seorang netizen berkomentar, "Saya pikir setiap bulan, orang menemukan koktail hanya terdiri dari 1,5 atau 2 ons minuman keras. Norma di seluruh industri ini."

Memang rata-rata minuman alkohol hanya berisi sekitar 1 hingga 2 ons atau sekitar 30 hingga 60 ml, tetapi bagaimanapun minuman milik wanita ini tidak dilengkapi dengan es biasa tetapi satu balok besar es.

Menurut situs web Martha Stewart, beberapa resep koktail pun memang memerlukan bentuk es tertentu agar minuman tersebut rasanya lebih keluar. Mungkin untuk takaran minuman koktail yang dipesan wanita ini memang memerlukan es batu berbentuk balok itu.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Kuliner Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT