Salah Pesan Menu, Pasangan Ini Berujung Bayar Steak Rp 4 Juta!

ADVERTISEMENT

Salah Pesan Menu, Pasangan Ini Berujung Bayar Steak Rp 4 Juta!

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 13:30 WIB
Salah Pesan Menu, Pasangan Ini Berujung Bayar Steak Rp 4 Juta!
Foto: TikTok @ikingdani
Jakarta -

Sepasang kekasih ingin merayakan momen bahagia mereka di restoran. Tapi, bukannya bahagia, mereka berakhir apes karena salah pesan menu seharga Rp 4 juta!

Makan di restoran sudah menjadi hal yang lumrah bagi pasangan kekasih untuk merayakan momen bahagia mereka.Biasanya hal ini telah direncanakan jauh-jauh hari, mulai dari memesan tempat di restoran, melihat menu makanan, dan mendekor meja agar dibuat lebih romantis.

Tetapi tampaknya, tak semua rencana itu bisa berjalan dengan lancar. Seperti yang dialami oleh pasangan kekasih ini. Mereka baru saja mengalami hal yang tidak sesuai rencana pada perayaan tahunan mereka.

Melansir dailydot.com (30/08) , seorang wanita mengunggah video dalam akun TikTok @ikingdani. Pada unggahan tersebut, wanita bernama Daniela membagikan momen makan malam di sebuah restoran ketika ia merayakan acara 2 tahun bersama sang kekasih.

Mungkin perayaan ini akan sangat menyenangkan jika tidak terjadi hal ini. Daniela mengungkap bahwa pacarnya memberi saran kepada Daniela untuk memesan steak wagyu sirloin daripada sirloin biasa, yang sebenarnya ini sudah ada dalam rencana ia juga.

Namun tampaknya Daniela memesan steak itu tanpa membaca secara detail harga dan beratnya.

Wanita ini pun secara tidak sengaja memesan 8 oz atau sekitar 0.2268 kilogram daging wagyu yang akhirnya membuat total tagihan mereka menjadi sangat mahal.

Mereka belum menyadari harga mahal tersebut sampai tagihan makan keluar. Benar saja, ternyata wagyu sirloin yang dipesan oleh wanita itu mencapai harga $300 sendiri atau setara dengan Rp 4.456.000.

Padahal steak tersebut hanya berisi 8 potong wagyu dengan sedikit daun dan juga tambahan garam di sebelahnya. Daniela pun mengungkap, "Percaya aku, ini bahkan tidak enak."

Salah Pesan Menu, Pasangan Ini Berujung Bayar Steak Rp 4 Juta!Karena steak mahal itu, mereka pun harus membayar tagihan makan sebesar $438 atau Rp 6.500.000 ditambah dengan pajak, tip, dan lain sebagainya. Foto: TikTok @ikingdani

Sementara sang kekasih hanya makan makanan seharga $48 atau sekitar Rp 700 ribu. Karena steak mahal itu, mereka pun harus membayar tagihan makan sebesar $438 atau Rp 6.500.000 ditambah dengan pajak, tip, dan lain sebagainya.

Melihat tagihan tersebut, sang pacar berpura pura enggan menggesek kartunya untuk bayar makanan mahal yang dipesan oleh Daniela.

Sementara Daniela pun takut pacarnya akan memutuskan hubungan dengannya karena makan steak mahal ini.

Salah Pesan Menu, Pasangan Ini Berujung Bayar Steak Rp 4 Juta!Melihat tagihan tersebut, sang pacar berpura pura enggan menggesek kartunya untuk bayar makanan mahal yang dipesan oleh Daniela. Foto: TikTok @ikingdani

Dalam kolom komentar, Daniela telah menjelaskan bahwa dia benar-benar tidak tahu bahwa harganya semahal itu dan dia merasa bersalah dengan pacarnya. "Saya menangis ketika keluar restoran," tulisnya. Beruntungnya, pacar Daniela sangat mengerti akan kesalahan itu.

Unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 3.5 juta kali. Beberapa netizen membagikan kejadian serupa yang dialaminya.

Seperti netizen ini yang berkomentar, "Itu terjadi kepadaku. Aku kira harganya $50 (Rp 742 ribu), tetapi ternyata $50 per ons!"

Adapun netizen lain yang mengungkapkan bahwa seharusnya pelayan memastikan kembali harganya sebelum menerima pesanan.

"Pelayan seharusnya membaca kembali pesanan dan mengkonfirmasi apakah mereka benar-benar menginginkan pesanan itu. Jika sesuatu seperti itu ditawarkan," tulis netizen tersebut.

Tidak diketahui apakah harga wagyu sirloin tersebut tertera dalam menu atau tidak. Bisa jadi pula memang wanita ini tidak memperhatikan secara detail harga pada menu.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT