Ternak Lele di Septic Tank hingga Hukum Makan Makanan Belum Sertifikasi Halal

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Ternak Lele di Septic Tank hingga Hukum Makan Makanan Belum Sertifikasi Halal

Tim detikfood - detikFood
Senin, 29 Agu 2022 09:30 WIB
Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas Nyetrum
Foto: detikfood
Jakarta -

Seorang pria beternak ikan lele di septic tank rumahnya. Ada juga hukum konsumsi mie gacoan belum sertifikasi halal hingga sembuh depresi dengan ternak lele.

Aksi viral seorang pria di Twitter menunjukkan hal unik yang dilakukannya. Dirinya menyiapkan beberapa bibit ikan lele yang dimasukkan ke dalam septic tank melalui kloset. Tak disangka setelah menunggu beberapa waktu hal ini terjadi pada benih-benih lele yang dimasukan ke dalam septic tank rumahnya tersebut.

Selain itu aja juga penjelasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait hukum konsumsi mie gacoan. Hidangan mie pedas yang populer ini konon tidak bisa mendapatkan sertifikasi halal akibat beberapa faktor tertentu. Tetapi ada penjelasan lengkap dari MUI apakah mie gacoan tetap diperbolehkan untuk dikonsumsi umat Muslim?

Stres atau tekanan mental yang dihadapi orang-orang punya banyak solusi yang berbeda-beda. Seorang pria mengisahkan dirinya yang mengetahui dirinya hampir depresi setelah berkonsultasi dengan psikolog. Tak disangka hal ini justru dapat membantu dirinya sembuh dari stresnya tersebut.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (28/8):

Ternak ikan lele di septic tankTernak ikan lele di septic tank Foto: Twitter @brgsjks

1. Ternak Lele di Septic Tank

Ikan lele merupakan salah satu ikan air tawar yang mudah ditemukan dan dibanderol dengan harga murah di Indonesia. Ikan lele bahkan disebut-sebut sebagai sumber protein yang tersedia hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Tetapi mitos-mitos tentang ikan lele banyak disebutkan bahwa ikan air tawar tersebut bisa hidup di dalam septic tank atau wadah penampungan kotoran di rumah. Melalui video singkat yang diunggah pada sebuah akun Twitter, terlihat seorang pria yang menyiapkan beberapa benih ikan lele.

Benih-benih ikan tersebut ternyata dimasukkan ke dalam septic tank melalui kloset di kamar mandinya. Tak disangka hal ini benar ditemuinya setelah beberapa waktu memelihara ikan lele dalam septic tanknya.

Baca juga: Pria Ini Ternak Ikan Lele di Septic Tank untuk Dikonsumsi



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT