ADVERTISEMENT

Catat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat Loyo

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 16 Agu 2022 06:00 WIB
Catat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat Loyo
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Disfungsi ereksi merupakan masalah yang serius untuk pria, dan bisa mengganggu aktivitas seksual. Ada beberapa makanan sehat yang bisa mencegahnya.

Dikenal dengan nama erectile dysfunction, disfungsi ereksi merupakan suatu kondisi pria mengalami kesulitan untuk ereksi. Tentunya permasalahan ini bisa jadi momok yang menakutkan untuk pria, dan bisa mengganggu aktivitas seksual.

Salah satu gejala disfungsi ereksi ini bisa dilihat dari kesulitan mendapatkan ereksi. Ereksi tidak bisa bertahan lama, hingga gairah seksual atau libido yang menurun.

Disfungsi ereksi bisa diakibatkan banyak faktor seperti faktor gaya hidup, kelebihan berat badan hingga faktor psikologis.

Untuk mencegahnya, ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Beberapa makanan ini disebut mengandung nutrisi yang bisa membantu menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria.

Dilansir dari Single Care (15/08), berikut lima makanan sehat untuk membantu disfungsi ereksi.

1. Bayam dan Sayuran Hijau

Catat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat LoyoCatat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat Loyo Foto: Getty Images/iStockphoto

Bayam dan sayuran hijau menjadi salah satu menu makanan yang disarankan dikonsumsi, agar Mr P tidak cepat loyo. Sayuran seperti asparagus, dan beberapa sayuran hijau lainnya mengandung asam folat yang tinggi.

Asam folat ini merupakan kandungan natural dari vitamin B9. Dalam beberapa penelitian menemukan bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi, sering kali memiliki kadar asam folat yang rendah di tubuh.

Meski penelitian lebih lanjut diperlukan, untuk menentukan apakah meningkatkan konsumsi asam folat pada pria, dapat mencegah atau mengurangi efek disfungsi ereksi yang membuat Mr P cepat loyo.

2. Semangka

Buah yang kaya akan air dan menyegarkan ini masuk ke dalam jajaran makanan sehat, yang baik untuk kesehatan pria. Salah satunya bagi mereka yang mengalami gejala disfungsi ereksi.

Penelitian pada hewan menunjukkan, bahwa kandungan L-citrulline yang ditemukan di dalam buah semangka, bisa membantu aliran darah untuk mengurangi efek dari disfungsi ereksi tersebut.

Semangka disebut memiliki efek yang sama dengan Viagra, karena meningkatkan sirkulasi darah ke penis. Selain semangka ada beberapa makanan lainnya yang kaya akan L-citrulline, seperti tomat, jambu, wortel, hingga aprikot.

3. Cabai

Catat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat LoyoCatat! 5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Mr P Tak Cepat Loyo Foto: Getty Images/iStockphoto

Kabar baik bagi pria penggemar pedas. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa disfungsi ereksi bisa diobati dengan beberapa obat herbal. Seperti di Uganda contohnya, banyak pria yang makan cabai agar penis mereka tidak gampang loyo.

Karena kandungan capsicum pada cabai bisa membantu merangsang sirkulasi darah. Cabai juga bisa meningkatkan aliran darah. Kandungan capsaicin disebut bisa melepas endorphin yang merangsang gairah seksual.



Simak Video "Pihak Amber Heard Sebut Johnny Depp Menderita Disfungsi Ereksi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT