ADVERTISEMENT

Apa Benar Makan Terong Bikin Pria Loyo? Ini Faktanya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 19:00 WIB
Manfaat terong
Foto: iStock
Jakarta -

Mengonsumsi terong sering dikaitkan dengan gairah seksual pada pria. Apakah benar pria bakal loyo gegara makan terong? Cek faktanya!

Secara teknis, terong merupakan buah. Namun, terong sering dijadikan makanan pendamping lauk-pauk, sehingga banyak yang menganggap bahwa terong adalah jenis sayuran.

Terong ada banyak jenisnya, salah satu yang populer adalah terong ungu. Terong jenis itu karena memiliki pigmen warna ungu yang disebut antosianin khususnya disebut nasunin.

Nah, pigmen tersebut merupakan antioksidan yang berperan sebagai pelindung membran sel. Fungsinya melindungi sel dari efek radikal bebas dan membiarkan nutrisi masuk.

Baca Juga: Konsumsi Torpedo Kambing Bisa Tingkatkan Libido? Simak 4 Faktanya

Manfaat terongMakan terong disebut-sebut bisa membuat mr P loyo Foto: iStock

Namun, disamping manfaat terong, ada anggapan yang menyebut bahwa makan terong bisa gairak seks pria jadi loyo. Karenanya para pria sering menghindari makan terong.

1. Terong Bikin Mr P Loyo hanya Mitos

Anggapan tersebut hanyalah mitos. Manfaat terong justru membuktikan sebaliknya, yakni meningkatkan gairah seksual, lapor OTC DIGEST (29/12/19). Hal ini telah dibuktikan oleh banyak peneliti.

Para peneliti mendapati bahwa antosianin yang ada pada terong bisa menghambat peradangan sel otak, sekaligus membuat sinyal antar sinaps atau sambungan antara saraf otak lebih aktif.

Selain itu, juga bisa memfasilitasi aliran darah hingga ke otak. Terong bekerja pada otak untuk menghilangkan frigiditas dan meningkatkan hasrat seksual.Terong merangsang pusat hasrat seksual di otak.

2. Terong untuk Gairah Seks Sejak Zaman Hindu Kuno di India

Manfaat terongMasyarakat di Eropa menjuluki terong sebagai 'apple love' atau apel cinta karena populer sebagai penambah gairah seksual. Foto: iStock


Sebenarnya terong sudah lama dipercaya bisa membangkitkan gairah seksual. Bahkan manfaat ini sudah diketahui sejak zaman Hindu kuno di India.

Manfaat tersebut juga dipercaya di negara lain. Masyarakat di Eropa menjuluki terong sebagai 'apple love' atau apel cinta karena populer sebagai penambah gairah seksual.

Dan itu sudah populer sejak tahun 1.600-an. Itu karena terong mengandung flavonoid yang bisa melancarkan peredaran darah, termasuk pembuluh darah di penis.

Baca Juga: Ikuti 4 Pola Makan Ini Agar Gairah Seksual Tetap Kuat



Simak Video "Jus Tamarillo Khas Mamasa yang Segar dan Kaya Manfaat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT