Ikuti 4 Pola Makan Ini Agar Gairah Seksual Tetap Kuat

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 17 Mei 2022 05:00 WIB
Pola makan untuk meningkatkan gairah seksual
Foto: iStock
Jakarta -

Bergairah atau tidak ketika berhubungan seksual itu tergantung dengan pola makan. Ini pola makan sehat agar gairah seksual tetap kuat.

Salah satu penyebab hubungan seksual tidak bergairah adalah lemahnya libido yang dipicu karena sirkulasi darah tidak lancar. Dalam hal ini, pola makan sehat dapat menjadi obatnya.

Pilihlah menu makan yang mengandung magnesium, antioksidan dan vitamin B agar bisa meningkatkan libido. Kamu bisa mengonsumsinya untuk sarapan, makan siang, makan malam dan waktu bersantai.

Dikutip dari Greatist, berikut 4 pola makan dalam sehari agar lebih bergairah saat berhubungan seksual:

1. Sarapan Buah-buahan

Pola makan untuk meningkatkan gairah seksualPola makan untuk meningkatkan gairah seksual dengan sarapan buah-buahan Foto: iStock

Memulai pagi hari dengan sarapan buah-buahan sangat mempengaruhi kesehatan seksual. Kamu bisa memilih beberapa buah-buahan seperti alpukat, strawberry dan pisang.

Buah-buahan tersebut dianggap sebagai afrodisiak. Seperti alpukat misalnya yang tinggi akan asam folat dan vitamin B. Nutrisi itu dapat memberikan energi dan stamina yang baik.

Pisang dapat berperan memberi energi serta bromelin atau enzim penambah testosteron. Buah apel juga bermanfaat untuk kesehatan seksual seperti yang ditemukan oleh studi 2014.

2. Makan Siang dengan Biji-bijian dan Salmon

Pola makan untuk meningkatkan gairah seksualPola makan untuk meningkatkan gairah seksual dengan makan siang menu ikan salmon Foto: iStock

Untuk makan siang kamu bisa mengonsumsi biji-bijian, ikan salmon dan sayur bayam. Tiga makanan tersebut bisa menambah libido, sehingga bisa lebih bergairah saat berhubungan.

Bayam kaya akan magnesium yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meningkatkan gairah. Sementara, salmon mengandung omega-3 yang bisa meningkatkan dopamin.

Dopamin bisa membuat suasana hati jadi baik. Biji-bijian mengandung seng yang dapat berperan sebagai tiram, yakni meningkatkan hormon seksual.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]