ADVERTISEMENT

Begini Cara Terbaik Konsumsi Telur agar Nutrisinya Maksimal

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 06:00 WIB
Begini Cara Terbaik Konsumsi Telur agar Nutrisinya Maksimal
Foto: Getty Images

3. Tips Masak Telur dengan Makanan Lain yang Lebih Sehat

Begini Cara Terbaik Konsumsi Telur agar Nutrisinya MaksimalPilih makanan rendah kalori. Jika kamu ingin menambah makanan lain, lebih baik untuk memilih telur rebus sebagai pendampingnya. Karena telur rebus tidak memiliki lemak ekstra sehingga hidangan akan memiliki kalori lebih rendah. Foto: Getty Images

Jika ingin memasak telur dengan bahan lain kamu bisa mencoba beberapa menu kombinasi ini.

Pilih makanan rendah kalori. Jika kamu ingin menambah makanan lain, lebih baik untuk memilih telur rebus sebagai pendampingnya. Karena telur rebus tidak memiliki lemak ekstra sehingga hidangan akan memiliki kalori lebih rendah.

Kombinasikan dengan sayuran. Telur lebih maksimal nutrisinya saat dijodohkan dengan sayuran. Ini berarti makan telur adalah kesempatan bagi kita untuk meningkatkan asupan sayuran dan menambah serat serta vitamin ekstra dalam makanan.

Pilih telur dengan gizi paling tinggi. Ada beberapa jenis telur yang tersedia di pasaran, namun yang terbaik yaitu yang organik.

Jangan masak telur terlalu matang. Lebih lama telur dimasak, akan semakin banyak nutrisi yang hilang. Lebih baik untuk memasaknya dalam waktu singkat, tapi pastikan telur matang sempurna untuk menghindari adanya bakteri.



Simak Video "Masak Masak: Nasi Telur Pontianak Simpel tapi Enak"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT