ADVERTISEMENT

Agar Bokong Berisi dan Seksi, Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Enak Ini

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 31 Jul 2022 05:00 WIB
Bokong
Foto: Getty Images/iStockphoto/Anetlanda

4. Yogurt

Tak hanya susu, produk olahan susu seperti yogurt pun bisa membesarkan bokong secara natural. Disarankan untuk mengonsumsi greek yogurt karena kandungan proteinnya dua kali lipat lebih banyak.

Protein tersebut akan berperan untuk merangsang pertumbuhan otot dan membesarkan bokong. Protein terbaik juga bisa didapatkan dari kacang kedelai yang bisa meningkatkan volume otot, lapor US Department of Agriculture.

5. Salmon

salmon fish fried second course bbq char grill barbecue seafood fresh meal food snack on the table copy space food backgroundSalmon merupakan makanan yang kaya akan kandungan lemak omega-3. Foto: Getty Images/iStockphoto/a-lesa

Salmon merupakan makanan yang kaya akan kandungan lemak omega-3. Manfaatnya pun bisa membesarkan bokong. Hal tersebut bahkan telah dibuktikan lewat sebuah penelitian.

Penelitian itu menemukan bahwa rutin mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak omega-3 dalam waktu 6 bulan dapat meningkatkan kekuatan dan volume otot tubuh, termasuk bagian bokong.

6. Nasi Merah

Asam amino esensial juga terkandung di dalam nasi merah. Asam amino esensial sendiri merupakan asal muasal protein yang dapat menjadi bahan baku pembentukan otot.

Selain itu, juga dapat membantu membesarkan bokong yang tepos. Bahkan mengasup asam amino pada nasi merah secara rutin bisa meredakan kelelahan dan mengurangi nyeri otot.

7. Alpukat

Manfaat AlpukatAlpukat mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium, potasium, dan vitamin C juga vitamin B6. Foto: iStock

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium, potasium, dan vitamin C juga vitamin B6. Selain itu, superfood ini juga kaya akan antioksidan.

Antioksidan tersebut mampu menurunkan risiko kerusakan otot, nyeri dan peradangan akibat olahraga yang dilakukan. Sementara kandungan potasiumnya dapat meningkatkan pertumbuhan massa otot.

Baca Juga: 10 Makanan Pembesar Payudara Alami yang Juga Menyehatkan


(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT