ADVERTISEMENT

Ingin Punya Otot Besar dan Kekar? Rutinlah Konsumsi 5 Buah Segar Ini

Devi Setya - detikFood
Kamis, 23 Des 2021 06:00 WIB
Ingin Punya Otot Besar dan Kekar? Rutinlah Konsumsi 5 Buah Segar Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto/GOSPHOTODESIGN
Jakarta -

Otot yang besar dan kekar tidak bisa didapatkan begitu saja. Perlu latihan fisik serta menjaga pola makan yang sesuai, termasuk rutin mengonsumsi berbagai buah yang bantu membesarkan otot.

Siapapun ingin memiliki tubuh yang ideal. Apalagi para pria yang ingin tubuhnya berotot dan kekar. Bukan hanya binaragawan yang bisa memiliki otot besar kekar, semua orang bisa asalkan tahu tips dan triknya.

Terutama harus tahu asupan makanan yang berpotensi membantu membesarkan massa otot. Dilansir dari Rawpressery (22/12) ada beberapa makanan yang memberi pengaruh pada otot. Termasuk jenis buah-buahan.

Kebanyakan orang hanya berfokus pada telur sebagai makanan yang bisa membangun massa otot. Memang benar, kandungan protein pada telur terbukti ampuh membuat otot kuat dan besar. Namun ada juga buah yang tinggi nutrisi dan bagus untuk otot.

Berikut beberapa buah yang bisa membantu membesarkan otot:

1. Kiwi


Kiwi dikenal sebagai salah satu sumber makanan alami yang ampuh membakar lemak. Buah kiwi mengandung banyak vitamin C bahkan jika dibandingkan dengan buah lainnya. Vitamin-C merupakan sumber antioksidan paling besar yang salah satu fungsinya adalah membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Vitamin C juga diperlukan untuk proses oksidasi asam lemak dalam tubuh sehingga proses metabolisme bisa berjalan lebih maksimal. Efeknya yakni lemak berlebih yang ada dalam tubuh akan luntur secara bertahap.

Selain vitamin C, dalam 100 gema buah kiwi juga mengandung 61 kalori; 1,14 gram protein; 3 gram serat; 4,35 gram fruktosa; 312 mg kalium dan 34 gram kalsium. Buah kiwi juga mengandung vitamin K, vitamin E serta magnesium.

Ingin Punya Otot Besar dan Kekar? Rutinlah Konsumsi 5 Buah Segar IniIngin Punya Otot Besar dan Kekar? Rutinlah Konsumsi 5 Buah Segar Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/GOSPHOTODESIGN

2. Pisang


Bisa dibilang pisang merupakan buah favorit para binaragawan. Dalam buah pisang terkandung karbohidrat yang membantu meningkatkan kadar glikogen otot dan mencegah kerusakan otot. Pisang juga merupakan sumber potasium yang diperlukan untuk kontraksi otot.

Pisang bisa dikonsumsi langsung ataupun dijadikan campuran pada milkshake dan smoothies. Konsumsi pisang sebelum melakukan aktivitas fisik dan olahraga agar manfaatnya bisa terasa maksimal.

Pisang juga membantu membuat perut terasa kenyang jadi tak perlu makan banyak makanan yang justru berpotensi membuat perut buncit. Konsumsi pisang setiap hari dan lakukan aktivitas fisik untuk mendapatkan perut six pack serta otot besar.

3. Semangka

Semangka mengandung nutrisi yang bertugas memperbanyak produksi oksida nitrat (NO) dalam tubuh. Para binaragawan selalu mengandalkan NO karena berfungsi meningkatkan aliran darah ke otot. Jika aliran darah ke otot lancar maka efeknya bisa dirasakan pada perubahan ukuran otot di lengan maupun perut.

Semangka juga jadi buah pilihan para binaragawan untuk menghidrasi tubuh. Semangka bisa dimakan langsung ataupun diolah menjadi jus tanpa tambahan gula. Rasanya yang enak dan nutrisinya yang tinggi membuat semangka jadi primadona.



Simak Video "Promosi Hasil Alam di Polewali Mandar dengan Pesta Buah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT