Ladies, Rutin Makan 5 Makanan Sederhana Ini Vagina Jadi Kencang dan Sehat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Des 2021 06:00 WIB
Close up view of young woman and Hand is a symbol of heart over her crotch. Feminine hygiene concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/Teerasak1988
Jakarta -

Vagina perlu dirawat rutin agar tetap sehat. Selain dengan sabun vagina, bisa juga dengan rutin menyantap makanan sederhana yang bikin vagina kencang ini.

Sering terlewatkan, kesehatan dan kebersihan vagina juga tak kalah penting dari merawat kulit hingga wajah. Ada berbagai cara alami untuk merawat kesehatan vagina, dan menjaganya tetap kencang.

Salah satunya dengan rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan yang sehat, sederhana dan mudah ditemukan di tukang sayur, supermarket hingga pasar tradisional. Mulai dari ikan, sayuran, jahe sampai ubi.

Dilansir dari situs Health dan Guardian (19/12), berikut lima makanan sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan vagina, dan menjaganya tetap kencang.

Baca Juga: Bapak-bapak, Ini 7 Makanan Enak yang Bikin Mr. P Perkasa dan Greng Lebih Lama" selengkapnya


1. Yogurt

4 Manfaat Yogurt, Makanan yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAWYogurt Foto: iStock

Kandungan probiotik pada yoghurt membantu menjaga kesehatan pencernaan, tapi di samping itu ternyata ada pengaruhnya juga bagi Miss V. Jutaan probiotik membantu menjaga kesehatan Miss V dengan cara membersihkannya dari dalam.

Bakteri jahat yang bersarang di Miss V akan dilawan oleh bakteri lactobacillus yang secara alami berkembang di usus, saluran kemih dan vagina. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada 2006 lewat Journal of Antimicrobial Chemotherapy, bakteri dalam yoghurt juga menjaga keseimbangan pH Miss V.

Konsumsi yoghurt secara rutin akan membantu meremajakan Miss V serta mencegah adanya infeksi jamur. Selain bersih dan sehat, Miss V juga lebih harum dengan konsumsi yoghurt setiap hari. Pilih yogurt tanpa tambahan perasa dan gula.

2. Ubi Manis

Delicious baked sweet potato with wooden spoon and cup on desk, Diet food, Low crab of vegetable concept.Delicious baked sweet potato with wooden spoon and cup on desk, Diet food, Low crab of vegetable concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/piyaset

Jenis umbian ini punya ragam manfaat bagi wanita yang tengah inginkan buah hati. Ubi manis kaya akan beta karoten dan vitamin A.

Ubi manis memperkuat dan melindungi dinding rahim. Beta karoten dan vitamin A yang ada disinyalir memiliki efek langsung pada kesuburan dan kesehatan reproduksi.

Nutrisi yang ditemukan dalam ubi manis juga bantu produksi hormon seksualitas dan sering direkomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS).

3. Ikan

Grilled salmon fillet with mash potato and vegetableIkan Salmon Panggang. Foto: Getty Images/chpua

Kandungan asam lemak Omega-3 pada ikan membantu menjaga kesehatan Miss V. Konsumsi ikan yang mengandung omega-3 seperti salmon, tuna dan ikan cod membantu tubuh mendapat asupan minyak esensial yang cukup.

Omega-3 yang terkandung pada ikan ini membantu melumasi vagina dan mengurangi sensasi panas pada Miss V. Konsumsi berbagai jenis ikan laut juga membantu mencegah Miss V kering dan menghindari efek gatal.

Selain untuk kesehatan Miss V, omega-3 dalam ikan juga banyak memberi pengaruh untuk kesehatan. Omega 3 juga membantu meredakan peradangan dan menurunkan resiko penyakit jantung.


Selain yogurt, ikan hingga ubi. Masih ada beberapa makanan lagi yang sehat untuk vagina di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Chinese Food Porsi Mukbang Ala Pondok Selera"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com