ADVERTISEMENT

Jangan Dibuang! Ini 3 Cara Manfaatkan Teh Celup Bekas

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 08:00 WIB
Cara memanfaatkan teh celup bekas
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ketika membuat teh celup, seringkali orang langsung membuang kantong teh celup. Padahal, teh celup bekas bisa digunakan kembali dengan cara ini.

Beberapa jenis teh yang kini hadir di pasaran sudah dikemas dalam bentuk kantong teh. Tidak ada yang membedakan teh ini dengan daun teh aslinya. Hanya bentuknya saja yang dibuat menjadi lebih praktis.

Biasanya kantong teh diseduh dalam air panas untuk beberapa waktu. Namun setelah selesai menyeduhnya, banyak orang yang langsung membuang teh celup bekas ke tempat sampah.

Padahal, teh celup bekas itu bisa dimanfaatkan kembali. Mulai dari diseduh menjadi secangkir teh baru hingga dibuat menjadi perasa pada kue.

Jika kamu habis menyeduh teh celup, pastikan untuk tidak membuang kantongnya. Merangkum tastingtable.com (18/07), berikut cara terbaik untuk menggunakan kembali teh celup bekas.

1. Menyeduhnya Kembali

Cara memanfaatkan teh celup bekasCara paling mudah dan praktis untuk menggunakan kembali teh celup bekas yaitu dengan menyeduhnya kembali dalam secangkir air panas. Foto: Getty Images

Cara paling mudah dan praktis untuk menggunakan kembali teh celup bekas yaitu dengan menyeduhnya kembali dalam secangkir air panas.

Meskipun banyak orang mengira bahwa menggunakan kembali teh celup ini akan menghasilkan minuman yang tidak kuat rasanya, tetapi menurut Octavia Tea, hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan daun teh berkualitas baik.

Teh dengan kualitas tinggi memiliki rasa yang lebih pekat, sehingga penyeduhan kedua pun tetap akan menghasilkan teh yang nikmat.

Namun jika rasanya masih kurang, mereka merekomendasikan untuk menambah satu menit waktu seduhan setiap kali menggunakan kantong teh kembali.

Seharusnya daun teh berkualitas tinggi akan mengeluarkan rasa yang unik setelah dua atau tiga seduhan.

Teh celup bekas ini tidak harus langsung diseduh kembali. Kamu bisa menyimpannya dengan benar yaitu direndam dalam sedikit air dan di lemari es, lalu gunakan teh celup bekas kembali dalam beberapa hari.



Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT