ADVERTISEMENT

Praktis dan Enak! Diet Telur Cocok Buat Milenial

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 05:00 WIB
Ahli gizi bagikan tips diet milenal dengan makan telur
Foto: Getty Images
Jakarta -

Akhir-akhir ini banyak milenial mencoba beragam diet. Kalau mau yang praktis dan enak, diet saran ahli gizi ini bisa dicoba.

Sepertinya tren hidup sehat sudah menyebar. Ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa, tetapi banyak juga anak muda yang mulai mengubah gaya hidupnya dengan lebih sehat.

Banyak milenial yang telah mengubah menu makanannya menjadi lebih sehat. Mereka mengonsumsi banyak buah dan sayuran sehat, namun ada juga yang nekat lakukan diet ketat.

Memang ada banyak pola diet yang bisa diikuti. Namun beberapa cara tersebut mungkin efektif pada sebagian orang, tetapi bisa juga tidak.

Dr. Mosley selaku ahli gizi menyarankan pola diet yang praktis dan enak untuk milenial. Berikut pola diet ala Dr. Mosley yang dirangkum dari timesnownews.com (21/07).

1. Pola Diet Dr. Mosley

Dr. Michael Mosley memang terkenal dengan pola dietnya yang ampuh menurunkan berat badan. Ia menawarkan bahan makanan praktis dan enak untuk dikonsumsi.

Dr. Mosley mengagung-agungkan telur sebagai makanan diet andalan. Rutin konsumsi telur mampu mendorong penurunan berat badan sekaligus meningkatkan energi.

2. Manfaat telur untuk diet

Ahli gizi bagikan tips diet milenal dengan makan telurDr. Michael Mosley menyarankan sarapan telur. Kebiasaan ini akan membantu penurunan berat badan dan memberikan efek kenyang. Foto: Getty Images

Dr. Michael Mosley menyarankan sarapan telur. Kebiasaan ini akan membantu penurunan berat badan dan memberikan efek kenyang.

Ia mengatakan mengonsumsi sarapan besar dengan menu telur ampuh turunkan berat badan.

Makanan yang kaya protein dan lemak ini mampu meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan.

Telur menyumbang sedikit kalori dengan jumlah 77 kalori bersama dengan protein, mineral, vitamin, dan lemak sehat lainnya. Selain itu, telur juga mampu menambah energi dalam satu kali makan.

3. Olahan Telur untuk Diet

Ahli gizi bagikan tips diet milenal dengan makan telurDr. Mosley menawarkan banyak resep untuk sarapan. Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan mulai dari direbus, dibuat orak-arik, hingga dijadikan telur dadar. Foto: Getty Images

Seperti manfaat telur yang sudah disinggung di atas, telur menjadi protein sehat yang mampu menurunkan berat badan.

Dr. Mosley menawarkan banyak resep untuk sarapan. Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan mulai dari direbus, dibuat orak-arik, hingga dijadikan telur dadar.

Untuk meningkatkan rasa dan nutrisinya, telur juga bisa dicampur dengan makanan lain seperti sayuran dan salmon.

Telur juga bisa jadi bagian dalam pola diet mediterania yang melibatkan banyak protein dan makanan nabati seperti kentang, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran.

Menurut beberapa penelitian, diet ini bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung, membuat umur panjang, dan akan menurunkan risiko gangguan penyakit kronis seperti diabetes.

Dengan manfaat dan nutrisi telur itu, tentu telur bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Tak perlu banyak-banyak, cukup dengan makan satu telur sehari, tubuh sudah bisa mendapatkan manfaat sehat.



Simak Video "Icip-icip Bakso Ikan Telur Asin Ahan Khas Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT