ADVERTISEMENT

Konsumsi 6 Makanan Warna Cokelat Ini Bikin Cepat Langsing

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 11:00 WIB
Manfaat makanan berwarna cokelat untuk bantu turunkan berat badan
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak hanya makanan berwarna hijau yang bisa bantu turunkan berat badan, tetapi makanan warna cokelat ini juga diyakini dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Ini daftarnya.

Makanan alami yang tersedia dalam berbagai macam warna ternyata memiliki manfaatnya tersendiri. Jika ingin melakukan diet sehat dan cepat menurunkan berat badan, selain makanan hijau, makanan cokelat juga mendatangkan manfaat yang tak kalah baik.

Mengonsumsi makanan cokelat ini ditujukkan untuk mengurangi konsumsi makanan putih dan memilih makanan yang lebih bergizi dan sehat. Untuk itu ketika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik untuk mengurangi makanan putih yang diproses seperti roti putih dan nasi, dengan menggantinya ke makanan cokelat seperti roti gandum dan beras coklat.

Dirangkum dari timesofindia.com (27/06), berikut ini adalah 6 makanan berwarna cokelat yang ampuh turunkan berat badan:

1. Beras Cokelat

Manfaat makanan berwarna cokelat untuk bantu turunkan berat badanBeras cokelat menjadi pengganti nasi putih yang paling baik dalam membantu proses penurunan berat badan. Foto: Getty Images

Orang Indonesia tentu saja tidak bisa menghindari makan nasi. Namun ketika melakukan diet, lebih baik membatas konsumsi nasi putih. Alternatif lain yang bisa menjadi pengganti karbohidrat itu adalah beras cokelat.

Beras ini adalah pengganti nasi putih yang paling baik dalam membantu proses penurunan berat badan. Selain itu, beras cokelat juga bisa membantu mengatur kadar gula darah sekaligus kolesterol.

Tak hanya itu, kandungan magnesium tinggi yang terdapat dalam beras ini juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan tulang.

2. Jahe

Jahe adalah rempah alami yang telah lama dijadikan obat tradisional. Tak hanya menjadi obat, namun jahe juga sering dipakai menjadi bahan tambahan dalam makanan ataupun diolah menjadi campuran pada teh.

Jahe ternyata menjadi makanan cokelat lainnya yang bisa efektif menurunkan berat badan. Ini karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya mampu meningkatkan sistem pencernaan sekaligus meredakan rasa mual.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT