ADVERTISEMENT

Mau Ngeteh? 7 Jenis Teh Ini Bisa Kamu Pilih Sesuai dengan Suasana Hati

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 26 Jun 2022 05:00 WIB
Mau Ngeteh? 7 Jenis Teh Ini Bisa Kamu Pilih  Sesuai dengan Suasana Hati
Foto: Getty Images/iStockphoto/cirquedesprit
Jakarta -

Ada saatnya tubuh merasa tidak nyaman karena tekanan dan stress dari rutinitas. Pilih salah satu dari 7 teh ini yang bisa membantu menenangkan tubuh.

Menjalani aktivitas yang padat dengan pekerjaan yang bertumpuk membuat tubuh tidak jarang merasa begitu lelah. Rasanya seolah butuh istirahat yang panjang agar tubuh rehat dari kepenatannya.

Tetapi tuntutan yang terus bergulir setiap hari membuat waktu istirahat harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebelum menyambut tugas yang baru. Minum teh yang hangat sering dinilai sebagai salah satu cara yang ampuh untuk merelaksasi diri.

Ternyata jenis-jenis teh memiliki manfaatnya masing-masing. Setidaknya ada tujuh jenis teh yang bisa dikonsumsi untuk menenangkan diri, meredakan stres hingga mendetoks tubuh berdasarkan kebutuhan yang diperlukan.

Berikut ini 7 jenis teh yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan tubuh menurut Spoon University:

Mau Ngeteh? 7 Jenis Teh Ini Bisa Kamu Pilih  Sesuai dengan Suasana HatiTeh chamomile dipercaya ampuh untuk meredakan stres hingga menjaga kesehatan kulit. Foto: Getty Images/iStockphoto/cirquedesprit

1. Teh chamomile

Teh chamomile merupakan salah satu jenis teh yang dianggap paling manjur untuk membantu menenangkan diri. Teh chamomile cocok untuk diminum saat merasa stres, cemas hingga untuk meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Teh chamomile cocok dimanfaatkan sebagai herbal untuk mengatasi perut yang sakit, pencernaan yang terganggu hingga merelaksasi otot. Untuk menjaga kesehatan kulit, konsumsi teh chamomile juga cocok untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata, mencerahkan kulit hingga membuat rambut terlihat lebih sehat.

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai jenis teh yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Teh hijau juga mengandung kafein yang dikenal sebagai stimulan yang dapat meningkatkan fungsi orang dan membuat tubuh merasa lebih berenergi tanpa meminum kopi.

Teh hijau cocok untuk dinikmati sebagai kopi jika kamu sedang membutuhkan pasokan energi yang instan. Bahkan minum beberapa cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan risiko diabetes tipe 2.

3. Chai tea

Teh yang terbuat dari campuran kayu manis dan jahe ini merupakan minuman yang cocok untuk mendetoks tubuh dan mengatasi pencernaan yang sedang terganggu. Manfaatnya datang dari komponen aktif alami yang terkandung pada jahe dan kayu manis itu sendiri.

Chai tea juga disarankan bagi orang-orang yang merasakan gejala seperti hidung tersumbat, sakit perut hingga ibu hamil yang mengalami morning sickness atau mual saat pagi hari. Racikan jahe dan kayu manis dapat membantu melegakan nafas dan mengatasi rasa mual serta sakit kepala.

Jenis-jenis teh lainnya bisa dilihat lebih lengkap pada halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT