ADVERTISEMENT

Rahasia Beyonce Awet Muda dan Bugar, Tidak Konsumsi 5 Makanan Ini

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 20 Jun 2022 06:00 WIB
Beyonce
Foto: Instagram/@beyonce
Jakarta -

Berusia 40 tahun lebih, penyanyi Hollywood Beyonce masih awet dan bugar. Ternyata rahasianya ia tidak mengonsumsi 5 makanan ini.

Beyonce adalah salah satu penyanyi legendaris yang masih tampak sempurna meskipun usianya sudah menginjak 40 tahunan. Sejak tahun 90an, Beyonce memang sudah dijadikan ikon kecantikan.

Istri dari Jay-Z ini telah menjadi ibu dari tiga anak, parasnya masih mendominasi dunia kecantikan. Wajah awet muda serta badan yang ideal itu telah membuat banyak orang bertanya-tanya rahasianya.

Sebagai seorang penyanyi, Beyonce tak hanya memperhatikan kesehatan tenggorokan dan suaranya. Tetapi dia juga memperhatikan penampilannya agar menakjubkan di atas panggung.

Dalam film dokumenter di Netflix, Beyonce pernah membeberkan tentang diet yang dilakukannya untuk mencapai bentuk tubuh sekarang. Ternyata rahasianya, menghindari konsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

Dirangkum dari eatthis.com (16/06), berikut ini adalah 5 makanan yang harus dihindari jika ingin awet muda dan bugar seperti Beyonce.

1. Tidak Makan Karbohidrat Olahan

Beyonce Maish Tampil Segar dan Bugar di Umur 40 nyaDalam hal ini Beyonce mencoba untuk mengurangi makanan karbohidrat olahan seperti tepung putih, roti putih ataupun nasi dan menggantinya ke karbohidrat yang lebih sehat. Foto: iStockphoto

Karbohidrat sering dianggap menjadi kandungan yang buruk untuk tubuh. Nyatanya hal ini tidak salah. Karbohidrat olahan yang berlebihan memang bisa berbahaya sekaligus akan berpengaruh dalam penambahan berat badan.

Namun bukan berarti tubuh tidak membutuhkan karbohidrat. Karbohidrat tetap dibutuhkan asalkan dapat dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Karena jika tubuh tidak mendapatkan asupan karbohidrat, kemungkinan besar tingkat energi dalam tubuh bisa turun sepanjang hari.

Dalam hal ini Beyonce mencoba untuk mengurangi makanan karbohidrat olahan seperti tepung putih, roti putih ataupun nasi. Beyonce menggantinya dengan karbohidrat yang lebih sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan.

2. Tidak Makan Daging Merah

Menghindari makan daging adalah standar yang dilakukan dalam diet vegan atau vegetarian. Memotong konsumsi daging merah dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Sama seperti karbohidrat, daging juga tetap dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber protein. Karena itu Beyonce sesekali tetap mengonsumsi daging atau mengganti protein nabati.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT