6 Jenis Teh Ini Cocok Dikonsumi Wanita karena Khasiatnya

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 05:00 WIB
Manfaat teh bagi wanita
Foto: iStockphoto
Jakarta -

Teh dikenal sebagai minuman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Tetapi ada jenis-jenis teh yang memiliki manfaatnya tersendiri bagi wanita.

Wanita cenderung memiliki pekerjaan yang lebih banyak. Mereka harus menyeimbangkan antara pekerjaan dan urusan rumah. Tentunya asupan nutrisi harus dijaga keseimbangannya karena bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Untuk itu wanita harus mengonsumsi asupan nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu minuman yang bisa mendorong kesehatan wanita adalah teh. Beberapa jenis teh memang dikenal dengan ragam manfaat yang dimilikinya termasuk khasiatnya untuk wanita.

Dilansir dari indianaexpress.com (14/06), inilah 6 jenis teh yang bukan hanya menyegarkan, tetapi juga bermanfaat bagi wanita

1. Teh Hitam

Manfaat teh bagi wanitaSelain memberikan energi, teh hitam juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, menghentikan gangguan pencernaan, kram perut, serta mencegah mual di pagi hari. Foto: iStockphoto

Diantara jenis teh lainnya, teh hitam memiliki kandungan kafein tertinggi. Mungkin ini akan dianggap menakutkan, namun kandungan kafein dalam teh hitam dapat bermanfaat untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

Bagi wanita yang setiap harinya harus menyeimbangi pekerjaan di luar dengan urusan rumah, teh ini akan menjadi pilihan yang tepat. Selain memberikan energi, teh hitam juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, menghentikan gangguan pencernaan, kram perut, serta mencegah mual di pagi hari.

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah jenis teh yang dalam proses nya tidak mengalami oksidasi dan menggunakan daun teh segar yang tidak terlalu banyak diolah.

Jenis teh ini akan membantu dalam proses detoksifikasi tubuh, melawan penyakit, serta dapat menyembuhkan batuk dan pilek.

Selain itu, beberapa wanita yang ingin mencapai berat badan idealnya dengan melakukan diet, teh hijau juga bisa membantu dalam penurunan berat badan serta meningkatkan pencernaan.