ADVERTISEMENT

Diet Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Wanita Ini Sukses Turun 21 Kg!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 07:00 WIB
Diet Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Wanita Ini Sukses Turun 21 Kg!
Foto: Twitter @slythheryn

Tetap bisa makan enak saat diet

Diet Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Wanita Ini Sukses Turun 21 Kg!Contoh pola makan harian Nya saat diet. Foto: Twitter @slythheryn

Jalani diet yang terlihat ketat, nyatanya Nya masih menikmati ragam makanan enak yang kerap dijauhi pelaku diet karena identik tak sehat. "Pada dasarnya makanan nggak ada yang benar-benar aku cut, cuma mengurangi porsi saja," katanya.

Ia yang biasanya makan nasi 2 centong, misalnya, jadi cuma 1 centong saja. Ia juga mengganti nasi putih jadi nasi merah agar lebih kenyang lebih lama.

"Gula dan minyak tentu aku kurangi ya, tapi nggak benar-benar dihilangkan. Kadang masih makan gorengan, tapi goreng sendiri di rumah," katanya.

Ia juga masih makan makanan manis seperti martabak manis dan brownies. "Tapi porsinya dikontrol," katanya.

Nya bahkan tak segan makan apa saja saat diet. "Selama masih di batas defisit kalori, makan mie instan ya nggak jadi masalah," katanya.

Secara keseluruhan, ia tetap memperhatikan keseimbangan asupan zat gizi makro yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Nya secara khusus juga memperlihatkan menu makanannya ketika diet.

Ia masih bisa makan nugget dan Coca-Cola Light untuk makan siang, meski diimbangi nasi merah, pecel sayur, dan telur rebus. Dirinya juga pernah masak pangsit goreng.

Saat ngidam makan mie instan, Nya tak segan makan mie instan Korea rasa carbonara dengan tambahan telur dan sosis ayam. Kalori makan malamnya itu mencapai 667 kkal.

Nya juga pernah memperlihatkan menu hariannya. Ia juga mencantumkan nilai kalorinya.

Dalam sehari, misalnya, ia pernah sarapan 5 buah dimsum mozza (202 kkal), camilan 2 pisang goreng (197 kkal), makan siang 1/2 porsi nasi Padang (598 kkal), camilan 1/2 iris jambu biji merah dan teh tarik kemasan (166 kkal), makan malam ayam panggang plus pepes tahu (270 kkal), dan camilan jus jambu biji (130 kkal).

Total santapannya dalam sehari itu masih dinilai aman untuk perhitungan kalori hariannya. Jumlahnya 1553 kkal.

Imbangi dengan olahraga hingga mengatur pola pikir

Diet Tetap Bisa Makan Nasi Padang, Wanita Ini Sukses Turun 21 Kg!Diet sehat ala Nya juga dibarengi olahraga dan mengatur pola pikir. Foto: Twitter @slythheryn

Nya mengatakan kisah sukses dietnya juga karena diimbangi olahraga. Ada berbagai olahraga yang ia coba, berdasarkan video olahraga populer di YouTube.

"Buat jenis olahraganya, aku ngikutin programnya si Chloe Ting saja," katanya. Intensitasnya akan ia tambahkan ketika sudah merasa lebih kuat.

Tak hanya itu, Nya juga memberi tips diet sukses. Pertama, mulai dari mengatur pola pikir bahwa diet itu bisa dibuat menyenangkan. Tak perlu mengeliminasi semua makanan enak yang kamu suka.

Dia juga menekankan pentingnya jalani diet yang enak dan nyaman. Plus, jangan terlalu memusingkan angka timbangan. "Saranku fokus pada fat loss saja dari pada weight loss," ujarnya.

Lewat thread ini, Nya ingin agar orang-orang fokus menerapkan pola hidup sehat. Caranya dengan lebih memperhatikan asupan kalori dan rutin berolahraga.

Ia juga mengklaim kalau diet yang dijalaninya murni karena usaha mengatur pola makan dan berolahraga, bukan karena produk pelangsing ataupun penurun berat badan.


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT