5 Kisah Diet Sukses dari Orang yang Tetap Makan Enak dan Banyak

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 08 Jun 2022 11:00 WIB
Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun
Foto: iStock
Jakarta -

Demi tubuh yang sehat dan ideal, banyak orang berlomba-lomba diet. Ternyata beberapa orang berhasil turun berat badan walaupun tetap makan enak dan banyak.

Semakin hari pola hidup dan makan sehat semakin banyak penggemarnya. Banyak orang yang kini begitu menggemari diet-diet tertentu untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan ideal, bahkan rela meninggalkan makanan favoritnya.

Uniknya bukan hanya bisa didapatkan dengan diet ketat dan makanan yang sehat saja, beberapa orang berhasil menurunkan berat badan mereka walaupun tetap mengonsumsi makanan yang enak. Sebagian dari mereka bahkan ada yang tetap mengonsumsi makanan dalam porsi cukup banyak.

Termasuk beberapa orang terkenal yang hobi melakukan mukbang tetapi tetap berhasil menjaga berat badan dan tubuh idealnya. Ada beberapa tips yang bisa dicontek dan ditiru jika ingin memulai diet tetapi tidak rela meninggalkan makanan favoritmu.

Berikut 5 kisah diet sukses dari orang-orang yang tetap bisa makan enak dalam porsi banyak dan mudah ditiru:

Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!Seorang pria asal Jepang membagikan tips dietnya yang tetap mengonsumsi makanan dari minimarket. Foto: Sora News 24

1. Makan makanan minimarket

Doyan jajan di minimarket, pria asal Jepang ini mengaku setiap hari membeli makanan di 7-eleven. Uniknya pria yang tidak berhenti mengonsumsi makanan minimarket ini justru berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 6 kilogram dalam sebulan.

Pria bernama Seiji Nakazawa ini mengungkapkan setidaknya ada tujuh menu makanan kemasan di 7-eleven yang direkomendasikan untuk pelaku diet. Mulai dari ganmo atau olahan tahu yang tinggi protein, sandwich, salad, ikan mackerel, telur rebus, daging ayam dan lobak hingga ikan salmon panggang.

Kunci utama dari penurunan berat badan Seiji ini adalah menyeimbangkan pola makan dengan aktivitas fisik yang membakar kalori. Seiji terbiasa berjalan kaki hingga 10.000 langkah setiap hari dan tidak lupa Seiji membatasi asupan karbohidratnya dengan ketat.

2. Menyantap makanan rumahan

Tidak ada menu khusus, pria asal India ini mengungkapkan kunci dari keberhasilannya menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi makanan rumahan saja. Berat badannya yang pernah mencapai 114 kilogram membuat ia mendapat hujatan dari lingkungannya. Hal ini menjadi titik balik hingga ia merasa butuh menurunkan berat badannya.

Pria bernama Mohit Kumar bahkan mengaku dalam sehari dirinya bisa makan hingga lima kali sehari dalam porsi yang banyak. Hanya saja Mohit mengganti beberapa jenis makanannya dan memilih kudapan yang rendah minyak serta mengganti camilannya.

Terbiasa makan di rumah dan meninggalkan kebiasaan makan di luar membuat Mohit akhirnya berhasil menurunkan berat badan hingga 42 kilogram hanya dalam 6 bulan. Mohit mengungkapkan tidak hanya makanan yang berpengaruh besar dalam dietnya tetapi rutinitas olahraga yang cukup intens juga memiliki andil yang besar.

Kisah sukses diet lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.