ADVERTISEMENT

Terungkap! 7 Sisi Lain Dapur Restoran Ini Dibagikan oleh Chef

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 06 Jun 2022 18:30 WIB
Terungkap! 7 Sisi Lain Dapur Restoran Ini Dibagikan oleh Chef
Foto: Brightside
Jakarta -

Di balik hidangan restoran yang istimewa, ada rahasia yang tersimpan di dapurnya. Tujuh hal unik ini diungkapkan langsung oleh chef dari dapur restorannya.

Hidangan restoran kerap memikat selera. Untuk membuatnya dibutuhkan proses panjang yang dilalui para chef di dapur restorannya.

Kondisi di dapur restoran ternyata tidak seindah yang dilihat oleh tamu di area makan. Ada beberapa rahasia yang disimpan rapat-rapat dan diakui oleh para chef dapat mengejutkan pelanggan jika melihatnya secara langsung.

Beberapa hal tersembunyi ini bahkan diakui sebagai 'hal yang gila' oleh para chef restoran itu sendiri. Mulai dari bongkahan croissant yang beku hingga peraturan musik tertentu yang dilarang diputar di restoran.

Berikut ini 7 sisi lain dari dapur restoran yang diungkap para chef melalui Brightside:

Terungkap! 7 Sisi Lain Dapur Restoran Ini Dibagikan oleh ChefTerbiasa menyimpan makanan dalam jumlah yang banyak membuat sebuah restoran punya gumpalan croissant berukuran raksasa. Foto: Brightside

1. Tumpukan croissant beku

Menyediakan makanan dalam jumlah banyak membuat restoran harus membuat stok. Tidak terlepas untuk menu croissant yang biasanya dihidangkan sebagai pilihan pada menu sarapan.

Seorang chef mengungkap kondisi persediaan croissant di restorannya yang menggunung. Menempel dan menyatu, croissant ini bahkan menyerupai kubus raksasa yang mengerikan.

2. Sketsa burger

Agar suatu hidangan yang disajikan penampilannya sama antara satu dengan lainnya, tidak heran jika ada catatan khusus untuk penyajian sebuah hidangan. Seorang chef mengaku tidak percaya dengan pekerja lainnya.

Seorang chef sampai rela menggambar lapisan burger satu per satu untuk memastikan pekerjanya tidak ada yang keliru saat menyusun burger. Bahkan chef ini juga mendedikasikan kakinya untuk ditato dengan gambar komponen per lapisan burger.

3. Menyantap makanan sisa

Tekanan pekerjaan yang tinggi di dapur, membuat banyak chef tidak bisa mendapatkan istirahat yang cukup. Bahkan untuk sekadar bisa menikmati makanan sambil duduk saja merupakan hal mewah yang jarang didapatkan para chef di dapur restoran.

Seorang chef bahkan mengungkap bahwa dirinya seringkali makan makanan sisa hidangan pelanggan dan menikmatinya sambil berdiri di dekat area cuci piring. Saat libur dari pekerjaannya, chef yang terkadang merindukan suasana di restoran ini mengaku sering makan di dekat area cuci piring di rumahnya.

Hal-hal unik lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT