Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg Lebih

ADVERTISEMENT

Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg Lebih

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 16:00 WIB
Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg Lebih
Foto: TikTok dan Instagram Clarissa Putri
Jakarta -

Clarissa Putri bikin publik tercengang karena dietnya yang sukses. Konsisten mengatur pola makan selama setahun, ia berhasil turun berat badan (BB) lebih dari 50 kg!

Clarissa Putri dikenal sebagai seorang beauty vlogger sekaligus sahabat Fadil Jaidi. Dahulu ia identik dengan tubuhnya yang gempal, namun kini tidak lagi.

Pasalnya sejak 8 Juni 2021, dirinya bertekad mulai hidup sehat dan berusaha menurunkan berat badan. Hingga akhirnya kemarin (8/6/2022), Clarissa mengumumkan sudah tepat setahun dirinya jalani diet.

Mengutip Instagramnya (8/6), Clarissa menunjukkan perubahan drastis bentuk tubuhnya. Ia yang mengenakan baju serupa saat baru mulai diet dan setahun setelahnya terlihat mengalami penyusutan lemak di bagian perut.

Penyusutan itu amat banyak sehingga bajunya jauh lebih longgar. "Happy One Year Diet Anniversary Rissa!!! Hahaha. Duh jujur ga nyangka bisa konsisten sampai hari ini, bahkan makin semangat lagi buat terus berjuang! Ish gue harus bisa sampai finnish pokoknya, nggak mau tahu titik. Yuk yuk lebih sehat yuk temenin gw," katanya di keterangan foto.

Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg LebihClarissa Putri saat sebelum diet dengan bobot mencapai 140 kg. Foto: TikTok dan Instagram Clarissa Putri

Clarissa mengatakan dietnya ini membuat hidupnya berubah 100%. "Sebenarnya ini nggak gampang sama sekali. Banyak banget masa-masa aku mau nyerah, tapi aku mikir, kalau gue nyerah, sayang banget nggak sih sudah setengah jalan. Dan kapan gue melihat hasil ini nyata?"

Ia juga menekankan selalu berpikiran positif dengan mensugesti dirinya pasti bisa menurunkan berat badan untuk hidup yang lebih sehat. "Diet ini benar-benar mengubah gue banget, bukan cuma dari fisik, tapi juga dari mental. Gue jadi jauh lebih happy, jadi lebih ngehargain diri gue, mau hidup yang lebih sehat," lanjutnya.

Clarissa lantas mengucapkan terima kasih pada orang-orang di sekitarnya yang sudah mendukung ia dalam diet setahun belakangan ini. Tak lupa ia berterima kasih pada dirinya sendiri karena sudah mau berusaha.

Baca Juga: 5 Kisah Diet Sukses dari Orang yang Tetap Makan Enak dan Banyak

Sebelum diet, Clarissa memiliki berat badan 140 kg. Kini selang 1 tahun diet, berat badannya berkurang 50 kg lebih. Bisa diartikan kalau Clarissa kini memiliki berat sekitar 90 kg.

Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg LebihKini setelah diet 1 tahun, berat badannya menjadi sekitar 90 kg. Foto: TikTok dan Instagram Clarissa Putri

Meski begitu, berat ini bukanlah tujuan akhirnya. Ia masih akan terus melanjutkan usahanya mengatur pola makan.

Tentang awal berdiet, Clarissa Putri pernah mengungkapnya dalam channel YouTube Luna Maya (2/2). Ia mengatakan dulu adalah pemakan segala. Pola makannya yang buruk ini membuat berat badannya berlebih dan kesehatannya terganggu.

Ia mengaku sering sakit hingga dilarikan ke rumah sakit. Sejak itulah wanita 28 tahun ini bertekad diet. Clarissa pilih konsultasi ke dokter gizi karena lelah dengan diet yang salah dan tak membuahkan hasil.

Dengan bantuan dr. Feni Nugraha, Clarissa mengatur pola makannya. Ia mengatakan hal terpenting adalah mengubah pola pikirnya yaitu diet bukan buat kurus, melainkan sehat.

Diet 1 Tahun, Clarissa Putri Sukses Turun BB 50 Kg LebihClarissa Putri didampingi dr. Feni Nugraha yang membantu usaha dietnya. Foto: TikTok dan Instagram Clarissa Putri

Soal menu dietnya, Clarissa mengaku masih makan nasi, namun porsinya mengikuti aturan kalori yang ditetapkan. Jenis nasinya juga bukan nasi putih, melainkan nasi merah atau nasi shirataki yang sangat rendah kalori.

Clarissa juga punya tips untuk makan malam hingga ngemil sehat. Juga soal minuman yang dikonsumsinya secara rutin saat diet agar tujuan penurunan berat badannya cepat berhasil. Intip informasinya di artikel di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tips Diet Clarissa Putri yang Berhasil Turun BB 40 Kg dalam 4 Bulan



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT