ADVERTISEMENT

Resep Minuman Pembersih Lemak di Jantung ala dr. Zaidul Akbar

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 06:00 WIB
Wedang sereh dan jahe
Foto: Getty Images/iStockphoto/noegrr
Jakarta -

dr. Zaidul Akbar yang terkenal dengan metode JSR-nya memberikan resep minuman pembersih lemak di jantung dan pembuluh darah. Bahannya mudah didapat, ini resepnya.

Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian di dunia. Ada banyak jenisnya seperti penyempitan pada pembuluh darah, gangguan pada otot jantung, hingga infeksi akibat bakteri maupun virus.

Penumpukan lemak pada jantung juga perlu diwaspadai karena bisa memicu ragam penyakit serius seperti stroke dan jantung koroner. Untuk mengatasinya, menerapkan pola makan sehat adalah kunci.

Kamu perlu mengurangi konsumsi makanan yang digoreng, mengandung tepung tinggi, serta makanan manis. Tapi jika sudah terlanjur mengalami masalah penumpukan lemak di jantung, ada minuman alami yang bisa dicoba sebagai solusi.

Resep Minuman Pembersih Lemak di Jantung ala dr. Zaidul Akbardr. Zaidul Akbar membagikan resep minuman pembersih lemak di jantung. Foto: Instagram zaidulakbar

Resepnya dibagikan dr. Zaidul Akbar yang populer dengan metode Jurus Sehat Rasulullah SAW (JSR) miliknya. Melalui Instagram (22/2), ia menyebut minumannya ini sebagai 'Resep Bersih Bersih Lemak di Jantung dan Pembuluh Darah'.

Bahannya adalah jahe seukuran jempol bersama kulitnya, 2 batang sereh seukuran telunjuk, 11 butir ketumbar non bleaching, dan 1/2 kelingking kayu manis. Khusus kayu manis, ia mengatakan tak masalah jika tak ingin digunakan.

Semua bahan diiris dan dimasukkan ke gelas. Tambahkan air panas dan biarkan sampai larut semuanya. Minuman ini pun siap dikonsumsi.

Baca Juga: Kunyit Disebut Sebagai 'Obat Kuat' Alami, Begini Kata dr. Zaidul Akbar

"Ramuan ini sangat bagus untuk membersihkan jantung dan lemak-lemak di jantung," ujar dr. Zaidul Akbar. Ia menyarankan minum minuman ini 1-2 kali sehari selama 3 bulan untuk dapat hasil maksimal dan pembuluh darah kembali bersih.

Resep Minuman Pembersih Lemak di Jantung ala dr. Zaidul AkbarBahan-bahan minuman pembersih lemak di jantung ala dr. Zaidul Akbar mudah didapat. Foto: Instagram zaidulakbar

Dokter yang aktif berbagi resep sehat ini juga menambahkan, "Kalau mau ramuannya bekerja dengan sempurna, stop bahan berikut ini selama 3 bulan tersebut:

1. Semua makanan yang digoreng menggunakan minyak goreng, ganti (makanan) rebus atau pepes atau sup atau di oven;
2. Semua produk yang menggunakan gula pasir putih berseri;
3. Semua makanan yang memakai tepung terigu."

Saran lainnya juga tak kalah penting. "Rutinkan makan alpukat sebutir sehari, puasa sunnah juga sangat membantu perbaikan," tutup dr. Zaidul Akbar.

Resep minuman pembersih lemak di jantung dan pembuluh darah ini menarik perhatian banyak netizen. Sampai berita ini ditulis (16/6), video dr. Zaidul Akbar sudah ditonton lebih dari 431 ribu kali.

Banyak netizen tertarik mencobanya karena minuman ini mudah dibuat dan manfaatnya hebat. Menggunakan rempah-rempah di dapur pun rupanya bisa jadi solusi sehat.

Resep Minuman Pembersih Lemak di Jantung ala dr. Zaidul AkbarMinuman sehat ini gampang dibuat karena cukup diseduh air panas. Foto: Instagram zaidulakbar

Baca Juga: Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Kuasa Allah SWT dalam Alpukat

Sebelumnya dr. Zaidul Akbar juga membagikan 4 jenis minuman herba yang menyehatkan. Minuman ini cocok dikonsumsi pagi hari untuk membangkitkan mood serta melancarkan pencernaan.

Salah satunya air hangat plus jeruk nipis. dr. Zaidul Akbar mengatakan minuman ini membuat kenyang sampai siang.

Kalau tidak ada jeruk nipis, ia menyarankan minum air hangat dengan campuran sedikit garam. Ia menjelaskan garam mengandung 'trace element' (mineral) yang bisa membuat suasana hati (mood) membaik di pagi hari.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap 4 Jenis Minuman Herbal yang Bagus Dikonsumsi Pagi Hari



Simak Video "Jalani Hidup Sehat dengan Iman ala Dokter Zaidul Akbar"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT