Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Kuasa Allah SWT dalam Alpukat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 05:00 WIB
Ilustrasi buah alpukat segar
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Dianggap sebagai superfood secara medis, ternyata alpukat juga punya keutamaan dalam Islam. dr. Zaidul Akbar jelaskan kuasa Allah SWT dalam alpukat.

Segala sesuatu yang diciptakan di muka bumi oleh Allah SWT bukan tidak memiliki maksud dan tujuan. Semua ciptaan Allah SWT dihadirkan di bumi karena memiliki manfaatnya masing-masing.

Terutama tumbuhan yang diciptakan untuk dikonsumsi sebagai makanan. Proses pertumbuhan, nutrisi, serta kandungan vitamin yang ada di dalamnya diciptakan Allah SWT untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Melalui kajian tentang makanan sehat, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada kuasa Allah SWT yang dibuktikan melalui makanan yang diciptakan di muka bumi. Salah satunya melalui buah alpukat yang juga diakui sebagai superfood secara ilmu medis.

Baca juga: Waspada! Banyak Makan Dapat Melemahkan Iman, Begini Kata dr Zaidul Akbar

AlpukatTak hanya secara medis, khasiat buah alpukat sebagai superfood juga dibenarkan oleh dr. Zaidul Akbar. Foto: iStock

Mengutip akun YouTube @dr. Zaidul Akbar Official (14/2) dr. Zaidul Akbar meluruskan apa yang dimaksud dengan real food. Menurut dr. Zaidul Akbar, real food merupakan makanan yang tumbuh di atas tanah dan terpapar cahaya matahari yang diberikan Allah SWT.

"Makanan real food itu sebenarnya makanan yang tumbuh di atas tanah dan disinari oleh mataharinya Allah SWT paling utamanya adalah untuk memberi energi pada manusia. Dari glukosanya, dari oksigen, terutama energi secara umum yang tumbuh dari produk-produk tadi. Contohnya kayak alpukat, apakah ada energinya? Ada," kata dr. Zaidul Akbar.

Seluruh buah-buahan, sayur-sayuran, dan semua hasil penciptaan Allah SWT diungkapkan memiliki tujuan tertentu. dr. Zaidul AKbar memberikan contoh antara alpukat dan lemon yang sama-sama diciptakan sebagai buah tetapi memiliki kandungan yang berbeda.

"Maka kalau kita lihat (alpukat) begini bukan hanya sekadar bentuknya seperti ini tetapi ada kuasa Allah SWT yang menciptakan alpukat hingga seperti ini. Awalnya kan ini ditanam dari biji yang dimasukkan ke tanah dan diberi pupuk-pupuk dengan segala prosesnya," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok

Alpukat untuk anakMulai dari proses pertumbuhannya, bentuknya hingga kandungan nutrisinya dikatakan menggambarkan kuas Allah SWT di dalamnya. Foto: iStock

Semua proses pertumbuhan buah-buahan dan tanaman termasuk alpukat, dikatakan adalah hasil campur tangan Allah SWT dalam pertumbuhannya. Segala proses tahapan pertumbuhannya seperti batangnya, daunnya, hingga berbuah lebat semuanya tidak lepas dari kuasa Allah SWT.

Sebelumnya dr. Zaidul Akbar juga pernah merincikan manfaat alpukat yang bisa didapatkan oleh tubuh dengan cara dikonsumsi secara rutin. Kandungan lemak sehat dan berbagai nutrisi lainnya mampu mengatasi dan mencegah berbagai ancaman penyakit kronis.

Mulai dari melancarkan buang air besar, memperkuat imunitas tubuh, memperkuat fungsi otak dan berpikir, hingga melancarkan aliran darah yang efeknya dapat menjaga kesehatan jantung. Manfaat dari produk makanan yang dihasilkan dari pertanian juga dijelaskan dalam Alquran.

Seperti yang tertulis pada surat Al An'am ayat 141 Allah SWT memberikan penjelasan bahwa karunia berupa hasil pertanian, dimaksudkan agar manusia selalu bersyukur atas karunia yang selalu dilimpahkan kepadanya. Pada surat Yasin ayat 33-35 juga dijelaskan bahwa dengan kekuasaan-Nya, Allah juga menghidupkan bumi yang telah mati dengan menghidupkan biji-bijian atau tumbuhan.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)