ADVERTISEMENT

Hindari 6 Menu Sarapan Ini Kalau Ingin Wajah Tetap Awet Muda

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 08:00 WIB
Menu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tua
Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Jarang Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan minuman yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Asupannya jangan sampai tidak terpenuhi karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, terutama dehidrasi.

Aturan minum 8 gelas (2 liter) per hari harus selalu diperhatikan. Karena ketika hidrasi tubuh terjaga, kulit akan kenyal dan nutrisi akan menyebar ke seluruh tubuh.

5. Tidak Sarapan

Diketahui kalau sarapan sangat penting dilakukan setiap harinya. Jangan pernah melupakan sarapan, karena tubuh akan kekurangan energi.

Jika tidak bisa sarapan dengan asupan makanan yang penuh, ahli diet Ehsani untuk menyantap camilan. Seperti menikmati sebuah pisang atau segenggam almond.

6. Makanan Cepat Saji

Menu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tuaMenu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tua Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebagian pekerja menganggap makanan cepat saji paling ideal untuk sarapan. Apalagi restoran cepat saji yang menyediakan layanan drive-thru. Mereka bisa mengonsumsi makanan langsung di mobil tanpa harus turun.

Ehsani menjelaskan kalau makanan cepat saji perlu dihindari untuk sarapan. Karena makanan cepat saji mengandung lemak dan natrium yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, wajah juga bisa mengalami penuaan karena asupan gizinya tak seimbang.

Baca Juga: Brutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di Uganda



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT