Berat Badan Pria Ini Naik 20 Kg Setelah Makan Mie Instan Selama 50 Hari

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 07:00 WIB
Pria naik berat badan kerena makan mie instan
Foto: goodyfeed.com/Charleen Teh
Jakarta -

Kondisi lockdown di Shanghai, China membuat seorang pria makan mie instan setiap hari. Akibatnya, berat badannya pun naik hingga 20 kg.

Disaat negara lain sudah mulai pulih dari virus corona, China justru menerapkan kembali kebijakan lockdownnya tahun ini. Hal tersebut akhirnya membuat warga negara China sulit untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Mereka terjebak dalam situasi yang buruk ketika lockdown diumumkan secara tiba-tiba di seluruh kota.

Seorang pria asal Shanghai, China bernama Mr Ma menjadi salah satu korban yang terjebak dalam situasi buruk ini. Dilansir dari goodyfeed.com (10/06), pria ini awalnya hanya ingin mengecek apartemen barunya yang sedang direnovasi. Namun secara tiba-tiba pemerintah China mengumumkan kebijakan lockdown.

Pria naik berat badan kerena makan mie instanPria terjebak dalam apartemen yang sedang direnovasi, akhrnya makan mie instan setiap hari. Foto: goodyfeed.com/Charleen Teh

Ia pun harus terjebak di apartemen yang masih dalam proses renovasi untuk periode yang cukup lama. Karena dalam kondisi rumah yang seperti itu akan terlalu repot untuk memasak, akhirnya Mr ma harus menjalani pola makan yang sangat buruk.

Setiap harinya Mr Ma menyantap mie instan, karena makanan ini adalah salah satu yang tercepat, termudah, dan paling nyaman untuk dikonsumsi. Pria China ini telah mengonsumsi mie instan selama 50 hari dari total 70 hari lockdown.

Mie instan memang menjadi makanan yang praktis dan lezat. Namun tentu saja, terlalu banyak mengonsumsinya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Seperti apa yang terjadi pada Mr Ma. Karena makan mie instan setiap hari, pria ini pun harus menerima keadaan tubuhnya yang baru, berat badannya naik 20 kg.

Pria naik berat badan kerena makan mie instanAwalnya Mr Ma memang memiliki postur tubuh yang ideal. Tetapi karena terlalu banyak mengonsumsi mie instan, otot perutnya yang kekar jadi gendut. Foto: goodyfeed.com/Charleen Teh

Awalnya Mr Ma memang memiliki postur tubuh yang ideal. Tetapi karena terlalu banyak mengonsumsi mie instan, otot perutnya yang kekar jadi gendut. Sebelum lockdown dia memiliki berat badan sekitar 75 kg. Namun secara mengejutkan, berat badannya pun naik 20 kg dalam 70 hari.

Tetapi makan mie instan bukan satu-satunya penyebab kenaikan berat badannya. Karena diketahui dirinya juga banyak mengonsumsi makanan tidak sehat lainnya seperti minuman soda yang mengandung gula sangat tinggi.

Pria naik berat badan kerena makan mie instanBukan hanya mie instan, tetapi pria ini juga minum soda yang punya gula tinggi. Foto: goodyfeed.com/Charleen Teh

Terkurung dalam rumah selama 70 hari telah membuat pria ini malas beraktivitas. Bukan hanya karena mengonsumsi makanan tidak sehat, tetapi pria ini juga tidak melakukan banyak hal selain makan dan tidur.

Alih-alih bersimpati dan terkejut, ternyata lebih banyak netizen yang tidak heran jika berat badan pria China ini bertambah. Bahkan beberapa komentar lebih kejam, ada yang mengatakan pria ini berubah menjadi paman gembul. Sementara netizen lain lebih terkejut bagaimana pria ini berhasil bertahan hidup dan tidak mual hanya dengan makan setiap hari.

Dengan bentuk tubuhnya yang dahulu bugar dan sehat, Mr Ma mengatakan kepada NetEast News bahwa dirinya tetap optimis bisa mengembalikan postur tubuhnya seperti dulu lagi. Dia akan rajin berolahraga dan kembali ke pusat kebugaran jika setelah lockdown dibuka.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)