Ed Sheeran Berhasil Turunkan BB 32 Kg Karena Sering Dipanggil Gemuk

Devi Setya - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 17:00 WIB
Ed Sheeran berhasil diet
Foto: Daily Express
Jakarta -

Penyanyi Ed Sheeran diet ketat demi menurunkan berat badannya. Karena sering disebut gemuk, ia menghindari makanan yang digoreng dan minuman alkohol.

Baru-baru ini Ed Sheeran mengungkapkan rasa senangnya karena berhasil menurunkan berat badan. Ia bahkan mengaku bangga bisa menurunkan berat badan hingga 32 kilogram.

Dilansir dari Express (31/3) pelantun lagu 'Perfect' ini memang memiliki tampilan yang berbeda. Ia terlihat lebih ramping dibandingkan sebelumnya.

Ed Sheeran mengakui pola makannya berantakan saat ia melakukan tur konser beberapa tahun lalu. Ia banyak minum alkohol dan makan makanan yang digoreng. Berat badannya naik menjadi 95 kilogram dan hal ini membuat ia tampak sangat gemuk.

Ed Sheeran berhasil dietEd Sheeran berhasil diet Foto: Daily Express

Ada beberapa alasan yang membuat Ed Sheeran bersikeras untuk melakukan diet. Salah satu motivasinya adalah anaknya, Lyra Antarctica Seaborn Sheeran yang kini berusia 1 tahun. Ed mengungkapkan menjadi seorang ayah membuatnya sadar bahwa dia perlu mengubah gaya hidupnya.

Ed sebelumnya mengaku terbiasa minum alkohol setiap hari saat pesta. Namun demi menurunkan berat badannya, ia mengurangi minuman alkohol dan memilih menikmati minuman yang lebih sehat.

"Saya berhenti (minum alkohol) tiga bulan sebelum Lyra lahir karena saya bertekad bahwa saya akan menjadi orang yang mengantar istri saya ke rumah sakit.

Sebelum diet, Ed Sheeran mengaku berat badannya mencapai 98 kilogram, namun kini setelah diet ia memiliki berat badan 66 kilogram. Ed berhasil memangkas berat badannya lebih dari 32 kilogram.

"Aku besar, itu benar-benar terlihat," kata Ed melihat potret dirinya sebelum diet.

Selain anaknya, motivasi diet Ed juga berasal dari orang-orang yang menyebut dirinya gemuk. Tahun 2019 Ed mengaku mendapat banyak ejekan dari netizen yang menyebut tubuhnya sangat gemuk dan besar. Hal inilah yang juga menguatkan niat Ed untuk diet.

Sebelum diet, Ed Sheeran bisa minum dua botol wine sekaligus. Kini ia sangat membatasi asupan alkohol, meskipun sesekali masih menikmati beberapa gelas wine.

Setelah berhasil diet, Ed memiliki tugas besar untuk menjaga bobot tubuhnya. Ia kini memilih makan makanan sehat dan menghindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

Istilah minuman alkohol pada komposisi makananIlustrasi minuman beralkohol Foto: iStock

Dilansir dari Healthline (31/3) segelas wine mengandung kalori yang setara dengan sepotong cokelat. Satu gelas bir mengandung kalori yang sama dengan sebungkus keripik.

Minum empat botol anggur sebulan sama seperti mengasup 27.000 kalori sekaligus. Angka ini memperbesar risiko berbagai penyakit, termasuk obesitas.

Alkohol memiliki dampak yang sangat negatif dalam jangka panjang, terutama pada kesehatan mental. Minum alkohol secara berlebihan dapat meningkatkan berat badan seseorang dan sulit untuk menurunkannya.



Simak Video "Sandwich Rp 2,5 Juta Ini Diincar Ed Sheeran hingga David Beckham"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)