Gegara Makanan, 5 Suami Ini Putuskan untuk Ceraikan Istrinya

ADVERTISEMENT

Gegara Makanan, 5 Suami Ini Putuskan untuk Ceraikan Istrinya

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 18:30 WIB
Unhappy Couple After an Argument in the Living Room at Home. Sad Pensive Young Girl Thinking of Relationships Problems Sitting on Sofa With Offended Boyfriend, Conflicts in Marriage, Upset Couple After Fight Dispute, Making Decision of Breaking Up Get Divorced
Foto: Getty Images/PixelsEffect
Jakarta -

Permasalahan rumah tangga ternyata tidak hanya dibumbui orang ketiga saja. Gegara makanan pun, ternyata bisa memicu perceraian.

Perceraian meski sudah dihindari, dan jadi jalan terakhir untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangga terkadang tetap terjadi. Perceraian ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari masalah ekonomi, hadirnya orang ketiga, sampai masalah makanan.

Meski bertengkar karena makanan sering dianggap sebagai permasalahan rumah tangga yang sepele dan lumrah terjadi. Tapi siapa sangka, dalam beberapa kasus, makanan bisa menyebabkan pasangan suami istri bercerai.

Seperti kisah suami yang menceraikan istri mereka karena sang istri terlalu banyak masak mie instan, kue sampai ketahuan makan daging kambing.

Berikut lima kisah perceraian gegera masalah makanan.

Baca Juga: Suami Ini Ceraikan Istrinya Gegara Disuguhi Mie Instan 3 Kali Sehari" selengkapnya


1. Cerai Karena Dikasih Makan Kue

Unhappy young millennial married couple sitting on couch in living room after quarrel fight. Angry husband frustrated offended wife at home. Break up, divorce and misunderstanding in relations conceptCerai. Foto: iStock

Seorang warga asal Uttar Pradesh, India, baru-baru ini memutuskan untuk menceraikan sang istri karena hanya memberikannya makan kue laddo saja. Menurutnya sang istri sengaja hanya memberinya makanan manis, setelah dipengaruhi oleh seorang shaman atau dukun.

Menurut pengakuan pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, mengaku bahwa sang istri mendapatkan perintah dari dukun untuk memberinya empat kue laddo di pagi hari, dan empat laddo di malam hari. Selain itu, sang suami dilarang menyantap makanan apapun. Karena sang istri percaya kue ini bisa menyembuhkan penyakit yang diderita suaminya.

Gugatan perceraian ini sempat membuat bingung pihak konseling. Apalagi masalahnya karena sang suami yang tak terima diberi makan laddo, dan tak boleh menyantap makanan lainnya.

2. Minta Uang untuk Beli Sayur

Siapa yang menyangka, perceraian terjadi karena sang istri meminta uang sebesar Rp 6000 untuk membeli sayur. Kejadian ini menimpa wanita malang bernama Zainab, yang tinggal di kota Noida, India. Zainab sendiri merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suami dan keluarganya.

Pernikahan Zainab dan sang suami akhirnya berakhir dengan perceraian. Tapi bukan karena KDRT yang dialaminya, melainkan karena sang suami kesal setelah Zainab meminta uang sebesar Rp 6000 untuk membeli sayur. Padahal sayur ini untuk dimasak, dan disajikan ke suaminya.

Meski hanya meminta uang dalam jumlah sedikit, tapi suami Zainab terlanjur kesal, dan akhirnya menyiksa Zainab kemudian menceraikannya. Bahkan Zainab harus meminta pertolongan dari saudaranya, agar segera dibawa ke rumah sakit karena lukanya cukup serius.

3. Permen Karet

Young Girl Chewing Bubble Gum ConceptIlustrasi makan permen karet. Foto: Getty Images/iStockphoto/Rawpixel Ltd

Di India banyak sekali kasus perceraian yang timbul dari masalah sepele, dan sebenarnya bisa dihindari. Salah satunya kisah pasangan suami istri asal desa Amrai, Uttar Pradesh, India ini. Di mana sang suami memutuskan bercerai dari sang istri karena masalah sepele.

Kabar ini terungkap ketika seorang wanita bernama Simmi datang bersama suaminya, ke pengadilan sipis untuk mengurus kasus perceraiannya. Ia tidak suka setelah ditalak tiga oleh sang suami, apalagi hanya karena masalah menolak tawaran makanan saja.

Dalam persidangan itu Simmi menjelaskan bahwa suaminya langsung menceraikannya, setelah sang suami menawarkan permen karet. Tapi permen karet itu ditolak Simmi, dan tidak dia makan. Karena hal itu lah, sang suami merasa kesal dan langsung menjatuhkan talak tiga ke Simmi tanpa alasan yang jelas.



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT