ADVERTISEMENT

Suami Ini Ceraikan Istrinya Gegara Disuguhi Mie Instan 3 Kali Sehari

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 31 Mei 2022 13:00 WIB
ilustrasi cerai
Foto: iStock
Jakarta -

Pasangan suami istri cerai dengan berbagai alasan, termasuk makanan. Pria ini, misalnya, tak terima disuguhi mie instan oleh istrinya 3 kali sehari hingga berakhir menceraikan sang istri.

Mie instan jadi makanan andalan saat sedang tak ada masakan di rumah atau ketika tanggal tua. Rasanya memang enak, tapi mengonsumsinya terlalu sering juga bikin tak berselera.

Hal inilah yang dirasakan seorang pria di India. Ia merasa muak lantaran disuguhi mie instan 3 kali sehari oleh istrinya. Mie instan dijadikan menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Pria itu lantas mengambil langkah serius hingga berakhir menceraikan istrinya. Mengutip News 18 (30/5), perceraian ini secara umum dipicu kekecewaan sang pria pada istrinya yang tidak bisa masak itu.

Hakim pengadilan di Mysuru, ML Raghunath membagikan anekdot dari saat dia menjadi hakim distrik di Ballari. Ia mengatakan banyak kasus di mana pasangan mengajukan perceraian karena alasan-alasan sepele.

Cara Meracik Mie Instan Agar Lebih EnakMie instan jadi penyebab perceraian antara sepasang suami istri di India. Foto: Getty Images/iStockphoto

Salah satu contohnya karena mie instan itu yang ia sebut sebagai "Maggi Case" alias "Kasus Maggi (merek mie instan)". Raghunath mengatakan, pasangan itu akhirnya cerai dengan kesepakatan bersama.

Ia juga menuturkan kalau kasus perceraian di India belakangan meningkat drastis. "Kasus perceraian meningkat drastis dari tahun ke tahun. Pasangan harus tetap bersama selama setidaknya satu tahun sebelum mengajukan perceraian," katanya seperti dikutip The New Indian Express.

Baca Juga: Ketahuan Makan Daging Kambing, Wanita Ini Terancam Diceraikan Suami

Dia juga berbicara tentang bagaimana pengadilan berusaha membantu pasangan menyelesaikan perbedaan mereka melalui kompromi dan bersatu kembali. Secara umum, penyebab perceraian ini lebih banyak bersifat psikologis daripada fisik.

Sebelumnya di India juga heboh kisah pasangan suami istri yang bertengkar gegara makanan. Seorang pria dari Telangana baru-baru ini ditahan setelah dia menelepon polisi 6 kali untuk mengeluhkan istrinya yang tak masak kari kambing.

Wife signs divorce decree form with ringAngka perceraian di India belakangan meningkat dengan pemicu lebih sering berupa aspek psikologis. Foto: Getty Images/iStockphoto/seb_ra

Menurut Telangana Today, Naveen dari desa Cherla Gowraram di Kanagal sedang mabuk ketika menelepon polisi. Polisi mengabaikannya setelah panggilan pertama, tetapi ketika dia menelepon lima kali lagi, polisi memutuskan bahwa Naveen harus diberi pelajaran untuk tidak menyalahgunakan pengaduan ke polisi.

Menyoal perceraian gara-gara mie instan, kasus serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Pada Desember 2021 heboh mantan anggota DPRD Kota Pasuruan digugat cerai istrinya. Sang istri menggugat cerai setelah suaminya marah karena dia menolak memasakkan mie instan dan kopi.

Baca Juga: Kisah Mantan Anggota Dewan di Pasuruan yang Diceraikan Gegara Mi Instan



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT