ADVERTISEMENT

Rutin Konsumsi 7 Superfood Ini Bisa Membantu Tidur Lebih Lelap

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 18:30 WIB
Makanan buat tidur lelap
Foto: iStock

4. Ikan

Ikan adalah salah satu jenis protein yang juga baik untuk memperbaiki kualitas tidur. Birpal telah menjelaskan bahwa bukti menunjukkan jika makan ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan makarel, teri, atau salmon, dapat membantu tidur lebih cepat serta meningkatkan kinerja tubuh keseluruhan.

Manfaat lain juga bisa ditemui pada ikan berlemak. Karena itu menambahkan ikan sebagai lauk pada makanan bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Teh Chamomile

Makanan buat tidur lelapChamomile juga mengandung antioksidan yang disebut dengan apigenin, yang akan meningkatkan relaksasi otot. Foto: iStock

Jenis teh ini dikenal sebagai minuman yang bisa memberikan ketenangan. Selain efek menenangkan, teh yang dibuat dari tanaman chamomile ini sering juga digunakan untuk membantu tidur karena terdapat efek sedatifnya.

Chamomile juga mengandung antioksidan yang disebut dengan apigenin, yang akan meningkatkan relaksasi otot. Karenanya bagi mereka yang ingin tidur lebih nyenyak, cobalah untuk minum segelas teh chamomile sebelum tidur.

6. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memiliki sumber magnesium yang dapat membuat tidur lebih baik. Kacang almond, walnut, dan pistachio mengandung mineral penting seperti melatonin serta magnesium dan seng yang penting untuk beberapa proses tubuh.

Kacang kacangan ini juga akan meningkatkan rasa lelah di malam hari. Ini berarti kacang bisa membuat orang yang memakannya sebelum tidur lebih cepat terlelap dan mendapatkan kualitas tidur yang baik.

7. Biji Labu

Makanan buat tidur lelapBiji labu mengandung asam amino yaitu tryptophan yang mana akan membantu tidur lebih nyenyak. Foto: iStock

Jika ingin ngemil sebelum tidur, kamu bisa memakan biji labu. Bukan hanya menjadi camilan, namun biji labu juga menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tidur lebih baik.

Biji labu mengandung asam amino yaitu tryptophan yang mana akan membantu tidur lebih nyenyak. Suatu penelitian juga menunjukkan bahwa menelan 1 gram asam amino per hari dapat meningkatkan kualitas tidur.



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT