7 Selebriti Jalani Diet Aneh, Minum Susu Kambing hingga Tidur 24 Jam

ADVERTISEMENT

7 Selebriti Jalani Diet Aneh, Minum Susu Kambing hingga Tidur 24 Jam

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 07 Jun 2022 10:30 WIB
Victoria Beckham
Foto: Instagram @victoriabeckham
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika selebriti dunia jalani diet. Ada banyak pola diet yang mereka coba, termasuk diet aneh yang bikin kamu mengernyitkan dahi ini. Mulai dari minum susu kambing hingga sengaja tidur lama agar tak makan.

Selebriti papan atas 'dituntut' punya tubuh ideal yang kemudian identik sebagai tubuh kurus dan mungil. Berbagai cara mereka lakukan demi mendapat proporsi tubuh yang indah di depan kamera.

Sayangnya tak semua selebriti menempuh jalan normal. Banyak juga yang nekat jalani diet aneh demi meraih penurunan berat badan yang cepat dan banyak.

Pola diet aneh selebriti ini jadi perbincangan karena aturannya yang mengganjal. Misalnya Gwyneth Paltrow yang jalani sekaligus merekomendasikan orang-orang untuk minum susu kambing mentah selama 8 hari demi manfaat detoks tubuh.

Lalu ada juga artis Korea yang jalani diet Paper Cup di mana makanan yang mereka makan tak boleh melebihi ukuran cangkir. Meski amat membatasi dan menyiksa, diet ini sempat populer.

Mengutip Listverse (18/4), inilah 7 selebriti dunia yang pernah jalani diet aneh:

1. Elvis Presley - Diet 'Sleeping Beauty'

Diet 'sleeping beauty' terdengar sangat menjanjikan karena prinsipnya sangat mudah. Seseorang hanya cukup menambah jam tidurnya agar terhindar dari kegiatan makan. Tapi pada kasus terparah, seseorang sampai harus minum obat tidur agar bisa tidur lebih lama, bahkan mencapai 18 hingga 24 jam.

Salah satu artis yang meyakini keberhasilan diet ini adalah mendiang Elvis Presley. Musisi legendaris itu diketahui punya selera makan yang amat besar. Ia menyadari berat badannya sangat mudah naik. Akhirnya dengan bantuan dokter, ia mempersilakan dirinya terbaring koma hanya demi berat badannya bisa turun.

2. Victoria Beckham hingga Jennifer Aniston - Diet Alkaline

Banyak selebriti Hollywood menjalani diet ini. Mulai dari Victoria Beckham, Gwyneth Paltrow, hingga Jennifer Aniston. Diet alkaline mengharuskan pelakunya makan lebih banyak makanan bersifat alkali (basa) setiap hari untuk menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh. Diet ini sebenarnya bukan tergolong tak sehat, tapi klaim tujuannya yang dianggap menyesatkan. Diet alkaline disebut ampuh mencegah kanker.

Pencipta diet ini, Robert O. Young tengah hadapi hukuman penjara karena lakukan praktik medis tanpa izin resmi. Dirinya juga jadi pembicaraan karena mengobati kanker wanita dengan cara tak lazim yaitu pakai infus soda kue.

3. Gwyneth Paltrow - Minum Susu Kambing 8 Hari

Gwyneth Paltrow attends the Gucci Gwyneth Paltrow pernah mencoba minum susu kambing selama 8 hari untuk detoks. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Foto: Jordan Strauss/Invision/AP

Gwyneth Paltrow terkenal dengan gaya hidupnya yang sehat. Untuk detoks, ia minum susu kambing yang dianggapnya bisa membersihkan perut dan usus dari parasit yang mungkin ada. Ia meminum susu kambing selama 8 hari berturut-turut.

Cara ini mendapat sorotan karena tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaimnya. Terlebih susu kambing yang digunakan adalah yang mentah dan belum dipasteurisasi sehingga mungkin mengandung banyak bakteri berbahaya yang justru memicu sakit hingga keracunan makanan.

4. Artis Korea - Diet Paper Cup

Diet aneh yang dijalani selebriti juga termasuk diet Paper Cup. Salah satu yang menjalaninya adalah girl group Korea Selatan, Nine Muses. Diet ini mengharuskan pelakunya makan dengan porsi tak lebih dari 3 cangkir kertas.

Pelaku diet bisa mengisi gelas pertama dengan nasi cokelat atau mixed grain rice, gelas kedua dengan buah, dan gelas ketiga dengan menu pendamping. Mereka tak boleh mengonsumsi makanan berminyak dan tinggi lemak. Meski sekilas terdengar tak berbahaya, diet Paper Cup berpotensi membuat pelakunya kekurangan nutrisi dan bahkan bisa cenderung anoreksia.

Diet aneh yang pernah dijalani selebriti ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT