5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 17 Apr 2022 07:00 WIB
5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg Foto: Instagram/inul.d
Jakarta -

Pernah mengalami lonjakan berat badan, pedangdut Inul Daratista jalani pola makan sehatnya sendiri. Tips diet dari dirinya ini bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 30 kg!

Bekerja sebagai seorang entertainer bukan lagi hal aneh jika deretan artis dan selebriti akan menjaga bentuk tubuh mereka untuk tetap terlihat ideal. Termasuk yang dilakukan oleh pedangdut Inul Daratista.

Setelah melahirkan anak pertamanya, Inul Daratista mengaku pernah mengalami lonjakan berat badan bahkan hingga mencapai 85 kilogram. Melalui masa pemulihan dan menyusui, dirinya terus berupaya untuk mengembalikan bentuk badannya seperti semula.

Inul Daratista mengaku ada diet khusus serta olahraga intense yang ia lakukan demi menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan yang dihindari untuk dikonsumsi hingga jenis makanan tertentu yang bisa dimakan olehnya.

Baca juga: 5 Pola Diet Enzy Storia, Hindari Makanan Gluten hingga Berlemak Tinggi

Berikut ini 5 tips diet Inul Daratista yang pernah dibagikan melalui akun Instagramnya @inul.d:

Perbandingan nutrisi pada dagingUntuk menekan asupan lemak dan kalorinya, Inul Daratista tak lagi mengonsumsi daging merah. Foto: iStock

1. Tidak konsumsi daging

Untuk menekan asupan lemak dan kalorinya, Inul Daratista mengaku telah berhenti mengonsumsi daging merah. Dalam menu makan hariannya, Inul Daratista memilih untuk lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan yang terbuat dari tumbuhan serta rendah kalori.

Menurut Fat Secret, kandungan kalori dan lemak pada daging sapi memang cukup besar. Pada 100 gram daging sapi diketahui mengandung kalori hingga 288 kalori. Sementara kadar lemaknya begitu tinggi mencapai 19,54 gram.

Beberapa diet memang menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging sapi dan bila memungkinkan bahkan banyak yang menghentikan konsumsinya. Tidak hanya berdampak pada kalori dan lemak saja, konsumsi daging sapi yang terlalu banyak juga dikatakan ahli dapat mengganggu kesehatan tubuh hampir secara keseluruhan.

2. Jarang makan nasi

Walaupun dikenal sebagai makanan pokok mayoritas orang Asia termasuk Indonesia, nyatanya banyak orang yang menghindari konsumsi nasi dengan alasan ingin lebih sehat. Kadar glukosa dan karbohidrat yang tinggi dalam nasi menjadi alasan utamanya.

Ternyata mengurangi konsumsi nasi putih juga dilakukan oleh pedangdut fenomenal, Inul Daratista. Semenjak melahirkan putra pertamanya, ia berkomitmen untuk menurunkan berat badan. Intensitas konsumsi nasi putih Inul Daratista pun menjadi berkurang.

Asupan karbohidratnya juga dipangkas dan digantikan dengan sumber makanan tinggi serat yang lebih sehat. Inul Daratista mengaku dirinya cenderung memilih sayur-sayuran dan buah-buahan untuk menggantikan konsumsi nasinya.

Baca juga: 5 Restoran Asri di Bogor Buat Bukber, Pemandangannya Sawah hingga Sungai!

Pola diet sehatInulDaratista lainnya ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com