5 Tips Gaya Hidup Orang Korea untuk Menjaga Berat Badan

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 27 Mei 2022 10:30 WIB
Healthy Food in Korea
Foto: iStock
Jakarta -

Sebagian besar orang Korea memiliki tubuh ramping dan kulit mulus. Hal tersebut karena pola makan yang terjaga. Tips gaya hidup orang Korea ini gampang dicontek.

Tampilan orang Korea bisa terlihat dari tubuh yang ramping, kulit mulus dan sehat. Bukan karena operasi plastik tetapi sebagian besar karena mereka menjalani pola hidup yang sehat. Meliputi pola makan dan olahraga yang rutin dijalani.

Bukan hanya asupan dan jenis makanan saja yang diatur tetapi juga porsinya. Termasuk kebiasaan jalan kaki yang rutin dilakukan tiap hari. Tentu saja hal ini membuat tubuh ramping dan sehat.

Dirangkum dari koreafoods.co.uk (15/01/2020) berikut ini 5 tips gaya hidup orang korea yang bisa menjaga berat badan.

1. Banyak Makan Sayur

Orang korea memang gemar makan sayur. Selain sayuran segar, juga sayuran fermentasi. Seperti kimchi yang merupakam fermentasi sayuran khas Korea.

Healthy Food in KoreaOrang korea memang gemar makan sayur. Selain sayuran segar, juga sayuran fermentasi seperti Kimchi. Foto: iStock

Hampir seluruh orang Korea selalu memiliki kimchi di kulkasnya. Ini bukan sekedar makanan tradisional mereka, namun kimchi menjadi sayuran yang selalu ada saat mereka makan. Kimchi dikenal khasiatnya menjaga kesehatan usus.

Tak hanya kimchi, beberapa makanan yang dikonsumsi juga memakai paduan banyak sayuran. Seperti daging panggang yang dibalut sayuran segar. Kegemaran makan sayur inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang korea memiliki berat badan yang stabil.

2. Banyak Konsumsi Seafoof

Korea dikelilingi laut yang luas. Karenanya banyak hidangan laut yang menjadi asupan nutrisi bagi orang Korea. Terutama ikan yang memainkan peran penting dalam konsumsi protein.

Selain itu kerang dan gurita juga masuk ke dalam protein laut utama bagi mereka. Bahkan sering dimasak bersamaan dengan sayuran hijau.

Makanan laut ini tak hanya menjadi sumber protein dengan lemak sehat, tetapi juga rendah kalori sehingga selain sehat, juga mampu membantu menurunkan berat badan.



Simak Video "Rekomendasi Jajanan Korea Favorit Kimbab Family"
[Gambas:Video 20detik]