ADVERTISEMENT

Diet Tanpa Karbohidrat Lebih Menyehatkan? Ini Faktanya

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 26 Mei 2022 07:00 WIB
Diet Nol Karbohidrat
Foto: iStock

3. Dampak Diet Tanpa Kalori

Dibalik manfaat kesehatannya, ternyata banyak orang yang tidak setuju akan hal ini. Diet tanpa atau rendah karbohidrat memungkinkan tubuh kekurangan nutrisi.

Selain itu diet ini juga akan menghilangkan asupan serat yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur pencernaan sampai mengelola kolesterol.

Diet non KarbohidratMungkin diet tanpa karbohidrat lebih sehat. Tetapi beberapa makanan nabati ber-karbohidrat seperti kacang-kacangan juga bisa menjadi sumber lemak tak jenuh yang memberikan manfaat baik bagi tubuh. Foto: iStock

Mungkin diet tanpa karbohidrat lebih sehat karena rendah lemak yang sekaligus akan menjaga kesehatan jantung. Tetapi beberapa makanan nabati ber-karbohidrat seperti kacang-kacangan juga bisa menjadi sumber lemak tak jenuh yang memberikan manfaat baik bagi tubuh.

Selain membatasi asupan terpenting pada tubuh, diet ini juga bisa jadi akan mendorong hubungan tidak sehat terhadap makanan sehingga orang juga bisa mengalami gangguan pola makan.

Ini tentunya bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mental. Apalagi gangguan makan adalah salah satu diagnosis kesehatan mental dengan tingkat kematian tertinggi.

Diet apapun yang dilakukan pastinya memiliki pro dan kontra nya sendiri. Sebenarnya dalam melakukan diet, tak harus terpaku dengan panduan-panduan yang ada.

Asalkan kamu mampu untuk membatasi asupan makanan dalam tubuh dengan tetap mengonsumsi makanan bernutrisi penting, maka kondisi tubuh pun akan lebih sehat.



Simak Video "Makan Gorengan Kalorinya 2 Kali Lipat dari Karbohidrat"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT