4 Camilan Tidak Sehat Ini Bikin Kamu Ngidam Makanan Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 10:30 WIB
Camilan Tidak Sehat yang Bikin Ngidam Makanan Manis
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Camilan tidak sehat banyak disukai karena rasanya yang enak. Ada 4 camilan tidak sehat yang malah membuat tubuh ngidam makanan manis.

Ngemil atau menyantap camilan adalah kebiasaan makan yang buruk. Karena dapat membuat berat badan tubuh bertambah, apalagi kalau camilan yang dikonsumsi tidak sehat.

Dilansir dari Eat This (7/5), selain dapat membuat berat badan bertambah, menikmati camilan yang tak sehat juga akan membuat seseorang ngidam makanan manis. Di mana dapat menyebabkan lonjakan gula darah secara drastis.

Baca Juga: Kocak! Suami Curhat Kelakuan Istri Setiap Kali Beli Minuman di Toko

Berikut 4 camilan tidak sehat yang membuat kamu ngidam makanan manis.

1. Sereal Manis

Camilan Tidak Sehat yang Bikin Ngidam Makanan ManisCamilan Tidak Sehat yang Bikin Ngidam Makanan Manis Foto: Getty Images/iStockphoto/

Ada berbagai jenis sereal yang kerap disantap saat sarapan. Salah satu yang populer adalah sereal manis dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Biasanya ditambahkan perisa buah-buahan, cokelat, dan lainnya.

Meski enak, sebaiknya hindari mengonsumsi sereal sebagai camilan. Karena makanan ini memiliki kandungan yang tinggi dan tanpa serat. Menyantap sereal sama saja menikmati biskuit.

Lisa Young seorang ahli diet menjelaskan untuk menghindari konsumsi sereal manis. Dikarenakan sereal dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Kalau tetap ingin mengonsumsinya, pilih sereal tanpa pemanis tambahan yang setidaknya memiliki 3 grat serat.

2. Minuman bersoda

Minuman bersoda banyak ditawarkan di pasaran. Ada yang bercita rasa buah, seperti ditambahkan perisa lemon, stroberi, jeruk, dan lainnya. Minuman ini juga diketahui mengandung banyak gula.

Jika mengonsumsi minuman bersoda setiap hari, tubuhmu akan selalu menginginkannya. "Mengonumsi makanan manis membuat tubuh terbiasa dengan rasa manis. Jadi, kalau kamu terbiasa minum soda setiap hari dan saat melewatkannya pasti akan ngidam minuman tersebut," jelas ahli diet Toby Amidor.

Lisa Young turut menjelaskan kalau minuman bersoda dan minuman manis lainnya kurang nutrisi dan merupakan gula murni. Minuman ini akan mencerna kalori cair dan membuat tubuh ingin lebih banyak mengonsumsi gula.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]